Liga Indonesia

Banyak Pihak Dirugikan, Bomber Persib David da Silva Berharap Liga 1 Segera Dilanjutkan

Jumat, 4 November 2022 20:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, David da Silva, berharap kompetisi Liga 1 2022-2023 segera bergulir kembali, setelah dihentikan sejak awal Oktober 2022. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, David da Silva, berharap kompetisi Liga 1 2022-2023 segera bergulir kembali, setelah dihentikan sejak awal Oktober 2022. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, David da Silva, berharap kompetisi Liga 1 2022-2023 segera bergulir kembali, setelah dihentikan sejak awal Oktober 2022.

Menurut pemain asal Brasil ini, kompetisi diharapkan tidak berhenti lama, pasalnya banyak pihak yang bekerja dan mengandalkan pendapatannya dari sepak bola.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 hingga Liga 3 musim 2022-2023 dihentikan sementara setelah Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober lalu.

Saat itu, usai pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, terjadi kerusuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa lebih dari 130 orang dan menjadi catatan kelam bagi sepak bola Indonesia.

"Sepak bola jangan berhenti, karena semua harus memikirkan juga mereka yang bekerja di bidang ini, termasuk kalian (wartawan) yang tentunya punya pekerjaan untuk dilakukan," kata David da Silva.

Pemain yang sempat memperkuat Persebaya Surabaya ini menuturkan, saat kompetisi Liga 1 2022-2023 bergulir kembali, diharapkan sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi dan tidak terjadi lagi tragedi yang menelan korban jiwa.

"Kami harus melanjutkan ini dan memastikan apa yang terjadi di Malang tidak terjadi lagi," ujar David da Silva.

"Semua harus memikirkan bahwa sepak bola itu adalah sumber kehidupan dan tidak bisa dihentikan. Menurut opini saya, kami harus kembali bermain dan memikirkan keluarga," ungkapnya menambahkan.

Sebagai pemain sepak bola, David da Silva mengaku sedih dengan tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, bahkan tragedi tersebut menjadi duka bagi sepak bola dunia.

"Tentu saya merasa sedih karena terjadi insiden seperti ini, ini duka sepakbola di dunia. Tapi semua juga tahu, sebelumnya covid membunuh banyak orang, tapi pekerjaan harus terus dilanjutkan, semuanya perlu bekerja," ujarnya.

"Semua harus memikirkan keluarga, semua butuh makan dan semua yang perlu uang atau upah tentunya harus terus bekerja," jelasnya.