In-depth

Dari Shakira hingga Ulah Fans, 4 Momen Kelam yang Picu Keputusan Gerard Pique Pensiun dari Barcelona

Jumat, 4 November 2022 09:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pablo Morano
Gerard Pique memutuskan pensiun dari Barcelona. (Foto: REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Gerard Pique memutuskan pensiun dari Barcelona. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM – Melihat empat momen kelam yang picu keputusan Gerard Pique untuk pensiun atau gantung sepatu dari Barcelona.

Dunia sepak bola dikejutkan dengan keputusan bek gaek Barcelona, Gerard Pique, pensiun dari lapangan hijau di usia yang baru 35 tahun.

Keputusan mantan bek Manchester United itu disampaikan oleh dirinya sendiri melalui video yang ia unggah di akun media sosialnya di Twitter.

Dalam video tersebut, Pique menyampaikan salam perpisahannya yang mengharu biru yang ia sampaikan untuk para pendukung Barcelona.

“Sudah 25 tahun sejak saya bergabung dengan Barcelona. Saya pergi dan kembali, sepak bola telah memberi saya segalanya,” ucap Pique dalam video tersebut.

“Barca (Barcelona) telah memberi saya segalanya. Kalian, Culers (pendukung Barcelona), telah memberi saya segalanya.”

“Setelah impian anak itu terpenuhi, saya telah memutuskan bahwa sudah waktunya untuk mengakhiri petualangan tersebut,” lanjut Pique.

Pique pun telah mengonfirmasi bahwa laga Barcelona vs Almeria di pekan ke-13 Liga Spanyol 2022/23 akan menjadi laga terakhirnya sebagai pesepak bola.

Kebetulan laga ini akan diselenggarakan di Camp Nou, sehingga Pique akan mengakhiri kariernya tepat di markas Barcelona, seperti para pendahulunya.

Terlepas dari keputusan pensiun dari Barcelona ini, banyak kisah kelam yang mengiringi Pique untuk mengambil keputusan berat tersebut. Apa saja kisah kelam tersebut?