In-depth

Bedah Kualitas Mykhaylo Mudryk, Pemain Berlabel Kaka yang Sedang Ditaksir Arsenal

Sabtu, 5 November 2022 14:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Russell Cheyne
Mykhaylo Mudryk, pemain berlabel Ricardo Kaka yang saat ini tengah dikaitkan dengan Arsenal. Foto: REUTERS/Russell Cheyne. Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Mykhaylo Mudryk, pemain berlabel Ricardo Kaka yang saat ini tengah dikaitkan dengan Arsenal. Foto: REUTERS/Russell Cheyne.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Mykhaylo Mudryk, pemain berlabel Ricardo Kaka yang sedang dikaitkan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal.

Penampilannya yang impresif dalam beberapa waktu terakhir bersama Shakhtar Donetsk pun berhasil membuat sejumlah klub jatuh hati, termasuk Arsenal.

Di bursa transfer musim panas lalu, The Gunners nyaris menghabiskan 120 juta poundsterling dan jelang jendela bulan Januari nanti, mereka pun disebut-sebut ingin mendatangkan amunisi baru lagi.

Adalah Mykhaylo Mudryk, yang harus mereka perjuangkan dari Shakhtar Donetsk dengan segala daya upaya. Pasalnya, sang pemain kabarnya juga diminati oleh Manchester City.

Menurut laporan Give Me Sport, Carlo Nicolini selaku deputi direktur Shakhtar Donetsk mengingnkan banderol yang cukup lumayan untuk melepas salah satu aset berharganya tersebut.

Bahkan, ia tidak ragu-ragu menembak angka yang lebih tinggi dari Antony saat merapat dari Ajax ke Manchester United.

Antony sendiri didatangkan Manchester United dengan harga 86 juta poundsterling (Rp1,54 triliun). Dengan demikian, baik Arsenal maupun Manchester City harus merogoh kocek lebih dalam jika menginginkan Mykhaylo Mudryk.

Masih dalam laporan yang sama, Arsenal disebut-sebut telah melakukan kontak dengan perwakilan sang pemain pada musim panas lalu.

Hanya saja, mereka belum membuka komunikasi lebih lanjut dan lebih serius dengan Shakhtar Donetsk selaku klub pemiliknya.

Lantas, siapa sebenarnya Mykhaylo Mudryk, pemain berlabel legenda AC Milan, Ricardo Kaka, ini? Berikut ulasan singkatnya.