Liga Inggris

Blak-blakan, Ini Cara Pep Guardiola Pilih Bek Tengah di Setiap Laga Manchester City

Sabtu, 5 November 2022 22:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Craig Brough
Buka-bukaan, ini cara pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tentukan bek tengah di setiap laga The Citizens di berbagai kompetisi. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Buka-bukaan, ini cara pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tentukan bek tengah di setiap laga The Citizens di berbagai kompetisi.

INDOSPORT.COM – Buka-bukaan, begini cara pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tentukan bek tengah dalam setiap laga The Citizens di berbagai kompetisi.

Seperti yang diketahui, untuk bisa memenangi atau mempertahankan sebuah gelar juara, seperti di Liga Inggris (Premier League), sebuah tim hendaknya memiliki kedalaman skuat mumpuni.

Manchester City sudah jelas merupakan contoh yang bagus untuk mencerminkan sebuah tim yang memiliki kedalaman skuad yang oke.

Memang kedalaman skuad yang bagus kini bisa dibilang menjadi salah satu syarat untuk bisa bersaing di berbagai kompetisi yang ada.

Pasalnya, sebuah tim dapat diterpa badai cedera di tengah kian sibuknya jadwal kompetisi apalagi menjelang dimulainya Piala Dunia 2022.

Tim yang kurang memiliki kedalaman skuad bisa saja terseok-seok saat dirundung badai cedera, seperti Liverpool di musim 2022/2023 ini.

Jika diukur dari skuat utama, memang Liverpool dan Manchester City ini bisa dibilang sama hebatnya, tetapi kedalaman skuad The Reds begitu buruk.

Ketika badai cedera menerpa The Reds yang memiliki kedalaman skuat yang kurang oke, Liverpool kini pontang-panting di Liga Inggris dengan menghuni peringkat kesembilan.

Sementara itu, Manchester City tetap adem ayem di papan atas karena kedalaman skuat yang bagus, terutama di sektor bek tengah.

Punya lima bek tengah sama bagusnya, Pep Guardiola buka-bukaan bagaimana cara sang pelatih menentukan pilihannya di setiap laga Manchester City.