Liga Indonesia

Dipantau Dirtek PSSI, Sompo Student Tournament Jadi Pencetak Generasi Baru Timnas Indonesia

Sabtu, 5 November 2022 14:35 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Sompo Student Tournament 2022
Turnamen sepak bola antar Sekolah Dasar se-Jabodetabek dan Bandung bertajuk Sompo Student Tournament 2022. Copyright: © Sompo Student Tournament 2022
Turnamen sepak bola antar Sekolah Dasar se-Jabodetabek dan Bandung bertajuk Sompo Student Tournament 2022.

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola antar Sekolah Dasar se-Jabodetabek dan Bandung bertajuk Sompo Student Tournament 2022 berlangsung di ASIOP Training Ground (ATG) Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (5/11/22).

Hajatan yang disponsori oleh PT Sompo Indonesia ini akan digelar selama dua hari hingga Minggu (6/11/22). Inilah edisi kedua setelah sebelumnya juga dilaksanakan di ATG Sentul pada September lalu.

Kali ini, Sompo Insurance bersama ATG Sentul kembali berkolaborasi menggelar turnamen ini dengan skala yang lebih besar dan meriah. 

Dari jumlah peserta mengalami peningkatan signifikan. Jika September lalu hanya delapan tim, kini Sompo Student Tournament 2022 diikuti 24 sekolah dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung.

CEO PT Sompo Insurance Indonesia, Eric Nemitz, mengungkapkan pihaknya kembali menggelar Sompo Student Tournament karena melihat animo luar biasa dari para peserta pada edisi sebelumnya.

"Sompo Student Tournament ini selalu mendapatkan apresiasi luar biasa. Terbukti dengan banyaknya sekolah yang berminat ikut serta," ucap Eric Nemitz kepada awak media di ATG Sentul .

"Sompo Insurance dan ASIOP Training Ground berkomitmen untuk menggelar turnamen ini secara rutin dan semakin besar lagi agar dapat menampung antusiasme untuk berprestasi demi membantu kemajuan sepak bola usia dini di Indonesia," cetusnya.

Sejak 2019, Sompo telah bermitra dan mendukung ASIOP dalam pembinaan talenta muda melalui peluncuran Sompo Women's Coaching Clinic. Sebuah program khusus untuk siswa perempuan.

Sompo bersama ASIOP juga melakukan sesi pelatihan online yang dipimpin oleh pelatih terkenal dan pemain profesional. Jadi, ada banyak hal yang dapat dipelajari anak-anak melalui olahraga. 

“Mereka dapat mengembangkan keterampilan fisik, berteman, bersenang-senang, belajar kerja tim, bermain adil, dan meningkatkan kepercayaan diri,” tutur Eric.

Turut hadir memantau kegiatan ini Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Dia secara terang-terangan mendukung Sompo Student Tournament karena dianggap bisa melahirkan generasi baru timnas Indonesia kelak.

"ASIOP 25 tahun berkontribusi untuk sepak bola Tanah Air. Semoga kalian para peserta kelak bisa menjadi pemain timnas Indonesia di masa depan. Jika pemain ini dan pelatih dididik dengan baik, saya yakin Indonesia akan berprestasi," jelas Indra Sjafri.