Piala Dunia 2022

Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022: Jelang Kick-off Laga Perdana, Timnas Inggris Dihantui Badai Cedera

Sabtu, 5 November 2022 09:58 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2022 di Qatar mulai dari laga pembuka, hingga persiapan Timnas Inggris hadapi Iran di tengah badai cedera. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2022 di Qatar mulai dari laga pembuka, hingga persiapan Timnas Inggris hadapi Iran di tengah badai cedera.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2022 di Qatar mulai dari laga pembuka, hingga persiapan Timnas Inggris hadapi Iran di tengah badai cedera.

Sebagaimana diketahui, Timnas Inggris akan melakoni laga pembuka melawan Iran pada, Senin (21/11/22).

Kurang dari 20 hari jelang pertandingan melawan Iran, Gareth Southgate justru dipusingkan dengan badai cedera yang menimpa skuadnya.

Berangkat dari lini belakang, bek kanan andalan Inggris, Reece James mengalami cedera ketika membantu Chelsea mengalahkan AC Milan di Liga Champions, Rabu (12/10/22).

Sejak saat itu, James harus melewatkan delapan pekan dengan pemulihan, sehingga berkemungkinan tidak akan tampil di laga pembuka Piala Dunia 2022.

Sementara itu, baru-baru ini Ben Chilwell menambah daftar baru sebagai pemain Inggris yang mengalami cedera ketika membantu Chelsea mengalahkan Dinamo Zagreb di Liga Champions.

Berdasarkan daftar cedera yang dialami oleh skuad Timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold bisa menjadi opsi untuk menggantikan James di laga pembuka melawan Iran.

Hanya saja, dalam beberapa pertandingan terakhir Timnas Inggris di Nations League, Southgate tampak tidak menaruh harapan kepada Trent.

Tapi, dengan cedera yang dialami James, pelatih Inggris itu perlu mempertimbangkan untuk membawa Trent dalam perjalanan ke Qatar.

Dengan cedera yang dialami oleh para pemainnya itu, menarik untuk menantikan daftar skuad sementara Gareth Southgate jelang Piala Dunia 2022.