Liga Indonesia

Liga 1: Cari Figur di Manajemen, Arema FC Minta Publik Usulkan Sejumlah Nama

Sabtu, 5 November 2022 18:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gilang Widya Pramana memutuskan untuk mundur dari jabatan Presiden Arema FC pada Sabtu (29/10/22). Gilang mengucapkan terima kasih atas waktu 1,5 tahun bersama klub dan tetap berkomitmen utk tanggung jawab terhadap penanganan korban Tragedi Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gilang Widya Pramana memutuskan untuk mundur dari jabatan Presiden Arema FC pada Sabtu (29/10/22). Gilang mengucapkan terima kasih atas waktu 1,5 tahun bersama klub dan tetap berkomitmen utk tanggung jawab terhadap penanganan korban Tragedi Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Arema FC terus bergerak memperluas jaringan dalam upaya membenahi sektor manajemen menjelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Klub berlogo kepala singa sebelumnya sudah menegaskan untuk membentuk tim task force dalam membenahi aspek manajemen agar lebih profesional.

Tim Task force tersebut akan diisi kalangan profesional yang berasal dari pihak eksternal klub. Tugas mereka untuk meneliti lebih detail persoalan di tubuh Arema FC.

Tak hanya itu, Arema FC juga memperluas lingkup untuk mencari sejumlah figur yang dianggap tepat untuk mengisi posisi di manajemen.

Jajaran direksi yang menghuni PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI) sebagai badan legal Arema FC, kemudian melibatkan publik untuk ikut berkontribusi.

"Silakan publik bisa mengusulkan nama-nama tokoh nasional (di dunia) sepak bola," ungkap Komisaris PT AABBI, Tatang Dwi Arifianto, Jumat (4/11/22).

Aspirasi publik maupun Aremania dinilai cukup penting untuk membuat Arema FC bisa lebih baik lagi dalam hal tata kelola klub.

Sehingga, direksi berharap nama-nama yang hendak dimunculkan bisa menjadi bagian manajemen Arema FC dalam jangka panjang atau paling tidak selama beberapa tahun ke depan.

"Semua ini bertujuan tidak hanya secara jangka pendek, namun bersifat jangka panjang agar Arema FC ke depan menjadi klub dengan tata kelola modern sesuai berbagai regulasi yang mengatur," cetus Tatang.