Liga Indonesia

Situasi Serba Sulit Gara-gara Liga 1 Distop, Eks Persebaya Hanya Bisa Pasrah

Sabtu, 5 November 2022 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Gelandang Persita, Abu Rizal Maulana. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Gelandang Persita, Abu Rizal Maulana.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persita Tangerang, Abu Rizal Maulana, mengaku hanya bisa menunggu kepastian kapan Liga 1 Indonesia 2022-2023 dilanjut lagi. Situasi yang ada saat ini dikatakannya memang menyulitkan banyak pihak.

Seperti diketahui, Liga 1 2022-2023 tengah dihentikan sementara imbas Tragedi Kanjuruhan. Kompetisi kabarnya baru akan berlanjut akhir bulan nanti.

Belum ada keputusan final terkait tanggal kick-off lanjutan Liga 1, kendati PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator memilih opsi 18 atau 25 November, serta 2 Desember.

Menurut Abu Rizal, situasi sekarang tidak jauh berbeda dengan saat pandemi covid-19 pada 2020. Bedanya, saat itu langsung ada keputusan bahwa kompetisi tidak dilanjutkan.

Sekarang, semua klub, pemain dan pelatih hanya berharap pada keputusan pemerintah. Pasalnya, PSSI masih menunggu izin dari pemerintah sebelum melanjutkan kompetisi. 

"Pertama saya ucapkan turut berduka atas kejadian Tragedi Kanjuruhan. Semoga semuanya di tempat terbaik. Bicara situasi sekarang bagi saya pribadi memang sulit sih," kata Abu Rizal Maulana, Jumat (4/11/22).

"Sekarang ini kami hanya latihan dan tak jelas kapan mulai, tapi mau bagaimana lagi seluruhnya tunggu dari pemerintah. Dari saya pribadi, jauh lebih sulit waktu corona soalnya waktu itu benar-benar distop," urai eks pemain Persebaya Surabaya itu.

Persita kini menduduki urutan keempat klasemen sementara dengan raihan 22 poin dari 11 pertandingan sebelum Liga 1 2022-2023 dihentikan. Tim Ungu Barat hanya terpaut dua poin dari Borneo FC di puncak.