Piala Dunia 2022

Jadwal Lengkap Fase Grup Piala Dunia 2022: Tinggal 2 Pekan Lagi Laga Pembuka Qatar vs Ekuador

Minggu, 6 November 2022 11:14 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap fase grup Piala Dunia 2022, di mana laga pembuka antara Qatar vs Ekuador hanya tinggal dua pekan lagi. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap fase grup Piala Dunia 2022, di mana laga pembuka antara Qatar vs Ekuador hanya tinggal dua pekan lagi.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap fase grup Piala Dunia 2022, di mana laga pembuka antara Qatar vs Ekuador hanya tinggal dua pekan lagi.

Seperti yang diketahui, kick-off Piala Dunia 2022 akan dimulai pada, Minggu (20/11/22) dengan laga pembuka antara Qatar vs Ekuador.

Menyongsong pertandingan pembuka di babak fase grup, FIFA telah merilis kriteria peringkat yang akan diterapkan selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

Kriteria tersebut didasarkan dengan poin yang telah diraih oleh setiap negara selama pertandingan babak grup.

Kemudian, penentuan peringkat dipengaruhi oleh selisih gol yang tercipta selama fase grup Piala Dunia Qatar.

Selanjutnya, jumlah gol yang mampu dicetak selama pertandingan babak grup juga akan menentukan peringkat tim.

Tapi, jika terdapat dua tim atau lebih mendapatkan hasil imbang, maka peringkat akan ditentukan lewat poin, selisih gol dan jumlah gol di babak grup antara tim yang imbang.

Selain itu, penentuan peringkat juga ditentukan lewat jumlah poin fair-play yang didapatkan setiap tim selama pertandingan babak grup.

Terdapat delapan grup dengan total 32 negara siap berpartisipasi dalam pelaksanaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Untuk informasi lebih lanjut, berikut jadwal lengkap fase grup Piala Dunia 2022 yang akan dimulai dalam waktu dua pekan lagi.