Liga Indonesia

Bernuansa Religius, Persis Solo Ajak Suporter Bershalawat di Perayaan HUT ke-99

Senin, 7 November 2022 08:37 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Media Persis Solo
Tak ada konvoi pada perayaan ulang tahun ke-99 klub Liga 1 Indonesia Persis Solo. Suporter diajak bershalawat dan doa bersama bareng Habib Ali bin Alwi Assegaf. Copyright: © Media Persis Solo
Tak ada konvoi pada perayaan ulang tahun ke-99 klub Liga 1 Indonesia Persis Solo. Suporter diajak bershalawat dan doa bersama bareng Habib Ali bin Alwi Assegaf.

INDOSPORT.COM - Tak ada konvoi pada perayaan ulang tahun ke-99 klub Liga 1 Indonesia, Persis Solo. Para suporter malah diajak bershalawat dan doa bersama bareng Habib Ali bin Alwi Assegaf di Lapangan Pamedan Mangkunegaran, Selasa (8/11/22) malam.

Hari lahir Persis Solo masih jadi pertanyaan. Ada banyak versi yang menyebut hari lahir Persis Solo sejatinya pada 30 Maret 1923. Namun, Persis Solo pilih melakukan perayaan setiap 8 November.

Pada edisi tahun ini, Persis Solo tak akan melakukan perayaan secara berlebihan. Dalam suasana duka sepak bola Indonesia atas Tragedi Kanjuruhan, Persis Solo pilih melakukan doa bersama.

Lapangan Pamedan akan menjadi venue dari acara ini. Dalam sejarah perjalanan klub, Lapangan Pamedan pernah menjadi lapangan latihan untuk Persis Solo.

Sementara julukan Laskar Sambernyawa juga diambil dari julukan Mangkunegara I, RM Said. Julukan Pangeran Sambernyawa diberikan Belanda karena dalam setiap peperangan, RM Said selalu membawa kematian pada musuhnya.

"Kami rasa perayaan dengan hiruk pikuk selebrasi masih belum tepat momennya,”

“Sepakbola nasional masih berduka, maka dari itu kami rasa momen tasyakuran dengan doa bersama untuk Kanjuruhan adalah momen paling tepat," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Minggu (6/11/22) malam.

Dalam agenda ini, Persis Solo akan hadir dengan skuat lengkap. Persis Solo bukan saja menghadirkan para pemain dari tim senior, namun juga dari tim youth dan women.

Selama kompetisi terhenti, Persis Solo memiliki tim senior, tim youth dan women yang terus berlatih secara rutin.

"Semua jajaran pelatih dan pemain senior, youth, women dipastikan akan datang karena ini acara atas nama PERSIS," jelas Bryan Barcelona.

"Kita juga bersurat dengan rekan-rekan suporter dan tamu undangan dari beberapa institusi yang sering beririsan dengan kami," lanjut Bryan.