Piala Dunia 2022

Now or Never! Piala Dunia 2022 Kompetisi Terakhir Generasi Emas Timnas Belgia

Senin, 7 November 2022 12:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Para pencinta sepak bola harus bersiap-siap untuk menyaksikan generasi emas Timnas Belgia yang tampaknya bakal berakhir di ajang Piala Dunia 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Para pencinta sepak bola harus bersiap-siap untuk menyaksikan generasi emas Timnas Belgia yang tampaknya bakal berakhir di ajang Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Para pencinta sepak bola harus bersiap-siap untuk menyaksikan generasi emas Timnas Belgia yang tampaknya bakal berakhir di ajang Piala Dunia 2022.

Belgia memang awalnya merupakan tim yang kurang diperhitungkan dalam ajang internasional, tetapi pandangan tersebut berubah sejak generasi emasnya muncul beberapa tahun silam.

Sayangnya, generasi emas Belgia tampaknya bakal segera berakhir mengingat sejumlah pemain di generasi emas itu sudah ada yang gantung sepatu dan kini sudah memasuki usia senja.

Pemain kunci Timnas Belgia dan Manchester City, Kevin De Bruyne, bahkan juga sudah mengisyaratkan bahwa Piala Dunia 2022 ini bisa jadi yang terakhir baginya.

Oleh sebab itu, De Bruyne pun juga mengajak anak-anaknya untuk menonton ayah tercintanya unjuk gigi di Piala Dunia 2022 tersebut selagi masih bisa.

“Keluarga saya menonton langsung di babak grup. Saya jelas berusia 31 tahun dan tidak tahu apa yang akan terjadi dalam empat tahun (ke depan). Ini adalah pertama kalinya anak-anak saya bisa datang ke Piala Dunia,” ujar De Bruyne.

“Itulah sebabnya mereka datang. Ini akan menjadi spesial, sebuah acara yang saya tidak ingin mereka lewatkan. Anak saya (berusia) enam, empat, dan dua tahun.”

Ketakutan pria yang membela Manchester City itu sebenarnya hal yang lumrah sebab tak seorang pun tahu yang terjadi di masa depan.

Meskipun demikian, Kevin De Bruyne adalah salah satu pemain yang penampilannya masih konsisten baik bersama Manchester City maupun Timnas Belgia sehingga mungkin saja sang pemain masih bisa bermain di Piala Dunia 2026.

Akan tetapi, Piala Dunia 2022 ini tetap saja bisa jadi yang terakhir bagi generasi emas Timnas Belgia mengingat semakin tua usia pemain, mereka bisa lebih rawan terkena cedera sehingga peluang dipanggil ke timnas menipis.