Piala Dunia 2022

Bertabur Bintang! Ini 5 Calon Pentolan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Selasa, 8 November 2022 16:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Ricardo Moraes
Neymar mencoba keluar dari hadangan lawan di laga Brasil vs Chile (25/03/22). Foto: REUTERS/Ricardo Moraes. Copyright: © REUTERS/Ricardo Moraes
Neymar mencoba keluar dari hadangan lawan di laga Brasil vs Chile (25/03/22). Foto: REUTERS/Ricardo Moraes.

INDOSPORT.COM - Tite sudah mengumkan skuad Timnas Brasil yang akan diandalkannya untuk Piala Dunia 2022.

Hanya tinggal menghitung hari, Piala Dunia 2022 sudah berada di depan mata. Setiap kontestan yang akan bertanding pun masih terus menggodok skuad yang akan mereka kirim ke Qatar nanti.

Brasil pun menjadi tim terkini yang sudah menentukan nama-nama pemain yang bakal berpartisipasi di turnamen akbar FIFA empat tahunan tersebut.

Berdasarkan daftar pemain yang dirilis, sejumlah pemain ternama seperti Roberto Firmino ternyata tidak berhasil menembus skuad.

Mungkin mengagetkan, namun Tite tentu tidak bisa membawa seluruh pemainnya ke Qatar tanpa pandang bulu.

Mereka yang terpilih, tentu saja punya nilai plus tersendiri di matanya, termasuk nama-nama besar macam Neymar, Gabriel Jesus, Raphinha, Richarlison, Alisson Becker, Ederson, dan masih banyak lagi.

Ya, sungguh skuad yang bertabur bintang.

Memiliki daftar pemain yang berisikan banyak pemain papan atas dan terkenal, tidak ayal membuat Timnas Brasil menjadi unggulan pertama di Piala Dunia 2022.

Apalagi, mereka berada di Grup G yang ‘hanya’ berisikan Serbia, Swiss, dan Kamerun. Meski tidak boleh dipandang sebelah mata, tiga kontestan tersebut mungkin bisa dengan mudah tersingkir oleh Neymar cs.

Hanya saja, di Piala Dunia 2022 nanti, tidak semua pemain dapat bersinar di tim yang sama secara bersamaan. Begitu pula dengan Timnas Brasil.