Liga Indonesia

Kembali Berlatih Bersama, Kiper Senior Persib Bicara Kebugaran dan Feeling Ball

Selasa, 8 November 2022 15:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku kondisi kebugarannya mengalami peningkatan setelah menjalankan program latihan bersama tim selama sepekan.

Made menuturkan, sebelum berlatih kembali bersama rekan-rekannya pada Senin (31/10/22), aktivitas tim diliburkan. Namun, dalam dua pekan itu dia tetap menjalankan program latihan mandiri dan berlatih secara online di pekan terakhir.

Oleh sebab itu, saat tim berlatih bersama kembali, dia tidak menemui kendala untuk menjalankan program yang diberikan oleh tim pelatih.

"Yang pasti, satu minggu latihan ini lebih meningkatkan lagi kondisi, setelah dua minggu libur, tapi dalam dua minggu libur itu juga kami enggak rest total," kata I Made Wirawan.

"Kami ada latihan dan satu minggu sebelum latihan ini kami ada latihan online, jadi ga terlalu jauh (penurunan kondisi)," jelas penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini.

Selama aktivitas tim diliburkan, Made tak menampik ada sedikit kesulitan bagi seorang penjaga gawang untuk menjaga feeling ball.

Meski demikian, saat kembali berlatih bersama tim, pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, langsung memberikan program untuk mengasah sentuhan bola kepada penjaga gawang skuat Maung Bandung.

Alhasil, Made bersama rekan-rekannya tidak membutuhkan waktu lama untuk mengembalikan feeling ball-nya.

"Ya paling feeling ball sama touch ball saja (perlu ditingkatkan), tapi di awal-awal kemarin latihan kan kami mulai lagi dari awal dan mungkin dengan satu dua latihan paling tidak mengembalikan feeling-nya," ucapnya.

"Tapi selama latihan ini lebih-lebih lagi bisa dapat lagi feeling ball-nya," jelas penjaga gawang asal Gianyar, Bali, ini.