Piala Dunia 2022

Minus Firmino, Bedah Formasi Mengerikan Brasil di Piala Dunia 2022: Welcome Hexacampeao?

Selasa, 8 November 2022 10:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Washington Alves
Sejumlah bintang tak dipanggil termasuk Roberto Firmino, berikut perkiraan formasi yang bakal digunakan Timnas Brasil pada gelaran Piala Dunia 2022 mendatang. Copyright: © REUTERS/Washington Alves
Sejumlah bintang tak dipanggil termasuk Roberto Firmino, berikut perkiraan formasi yang bakal digunakan Timnas Brasil pada gelaran Piala Dunia 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM – Sejumlah bintang tak dipanggil termasuk Roberto Firmino, berikut perkiraan formasi yang bakal digunakan Timnas Brasil pada gelaran Piala Dunia 2022 mendatang.

Seperti diketahui, Federasi Sepakbola Brasil (CBF) melalui media sosial baru saja merilis daftar 26 pemain Timnas Brasil yang akan mengikuti Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dalam 26 nama yang dipanggil oleh pelatih Timnas Brasil yakni Tite, skuad Samba masih didominasi oleh para pemain yang berkarier di kompetisi Eropa.

Hanya saja, ada hal mengejutkan karena dua nama besar dicoret oleh Tite. Mereka yakni bintang Liverpool, Roberto Firmino dan penyerang Aston Villa, Philippe Coutinho.

Untuk Philippe Coutinho sendiri, ada sejumlah alasan mengapa dirinya tidak diboyong ke Qatar. Eks bintang Barcelona tersebut kini sedang mengalami cedera dan performanya menurun drastis.

Sementara itu, pencoretan Roberto Firmino tentu membuat beberapa fans kecewa. Hal ini karena sang striker masih menjadi andalan lini depan Liverpool.

Akan tetapi, ini merupakan keputusan berat bagi Tite, karena Tim Samba sendiri memang memiliki banyak pemain berbakat di seluruh dunia.

Khususnya untuk lini depan yang bakal dihuni oleh sederet monster gol dari Liga Eropa seperti Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Junior (Real Madrid), serta Neymar (PSG).

Hanya Pedro yang merupakan striker asli dari kompetisi Brasil di skuad Piala Dunia 2022 nanti. Tercatat, pemain berusia 25 tahun tersebut masih memperkuat Flamengo di Serie A Brasil.

Berbekal materi pemain di atas, akan seperti apakah potensi formasi yang diturunkan Timnas Brasil pada Piala Dunia 2022 nanti? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: