Liga Spanyol

Real Madrid Kalah Perdana dan Pemain Ini Cuma Jadi Cadangan, Carlo Ancelotti Kena Semprot Netizen

Selasa, 8 November 2022 13:35 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Javier Barbancho
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mendapatkan cibiran usai tak memainkan salah satu bintang anyarnya ketika kalah menghadapi Rayo Vallecano di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Javier Barbancho Copyright: © REUTERS/Javier Barbancho
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mendapatkan cibiran usai tak memainkan salah satu bintang anyarnya ketika kalah menghadapi Rayo Vallecano di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mendapatkan cibiran usai tak memainkan salah satu bintang anyarnya ketika kalah menghadapi Rayo Vallecano di Liga Spanyol (La Liga).

Pada Selasa (08/11/2022) dini hari WIB, kejutan tercipta ketika Real Madrid bertandang di Stadion Campo de Futbol de Vallecas menghadapi Rayo Vallecano menelan kekalahan untuk pertama kalinya di 2022/2023.

Real Madrid diluar dugaan berhasil dikalahkan Rayo Vallecano lewat pertunjukan lima gol dengan kemenangan berpihak pada tim tuan rumah lewat skor 3-2.

Laga yang digelar di Estadio de Vallecas semalam, Rayo Vallecano berhasil membuka keunggulan di menit kelima melalui Santi Comesana, yang kemudian berhasil dibalas tim tamu lewat penalti Luka Modric di menit ke-37 dan sundulan Eder Militao di menit ke-41.

Pertandingan berjalan begitu ketat hingga menit-menit akhir babak pertama di mana Rayo Vallecano berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan keras yang dilesatkan Alvaro Garcia di menit ke-44.

Sayangnya di babak kedua, Real Madrid gagal membuat keunggulan dan justru kembali membuat Thibaut Curtois memungut bola di dalam gawangnya setelah Oscar Trejo berhasil mencetak gol penalti yang sempat diulang pada menit ke-67.

Kekalahan ini membuat Real Madrid tertahan di urutan kedua dan gagal menyalip Barcelona di puncak klasemen. Tim arahan Carlo Ancelotti saat ini mengkoleksi 32 poin dari 13 pertandingan yang telah dimainkan dan sekarang terpaut dua angka dari rival abadinya tersebut.

Jelas hasil ini mengundang rasa kemarahan fans Real Madrid, apalagi kemarahan itu ditunjukan Carlo Ancelotti yang lagi-lagi tidak memainkan salah satu bintang mudanya, yakni Eduardo Camavinga.

Dalam laga melawan Rayo Vallecano sendiri, Carlo Ancelotti lebih memilih untuk memainkan Luka Modric, Aurelien Tchouameni, dan Frederico Valverde. Dengan absennya Toni Kross, Camavinga cuma berkesempatan tampil sebagai pemain pengganti.

Sejauh ini, Eduardo Camavinga telah bermain 18 pertandingan dan tujuh penampilan sebagai starter untuk Real Madrid sejauh musim ini tetapi belum mencatatkan gol atau assist atas namanya.