Piala Dunia 2022

3 Negara dengan Koleksi Kartu Merah Terbanyak di Piala Dunia, Rekor Uruguay di Luar Nalar

Rabu, 9 November 2022 13:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pemain cadangan Argentina, Claudio Caniggia, menerima kartu merah dalam pertandingan Piala Dunia melawan Swedia, 12 Juni 2002. Copyright: © Getty Images
Pemain cadangan Argentina, Claudio Caniggia, menerima kartu merah dalam pertandingan Piala Dunia melawan Swedia, 12 Juni 2002.

INDOSPORT.COM - Sering diusir ke luar lapangan, berikut tiga negara yang mengoleksi kartu merah paling banyak sepanjang sejarah Piala Dunia, yakni Uruguay, Argentina, dan Brasil.

Kick-off Piala Dunia 2022 sudah di depan mata. Ajang sepak bola terbesar antar negara ini akan dihelat di Qatar, pada 20 November hingga 18 Desember 2022 nanti.

Sejumlah pemain sudah dipastikan akan merumput di Piala Dunia, padahal kompetisi sepak bola di Eropa kini masih berlangsung.

Salah satunya, Liga Spanyol pekan ke-14 yang mempertemukan skuat Osasuna vs Barcelona di Stadion El Sadar, Rabu (9/11).

Pada laga itu, Barcelona dibuat pincang dengan keluarnya Robert Lewandowski karena kartu merah di menit ke-31. Namun, sang raksasa Spanyol akhirnya menang 2-1.

Alhasil, muncul konspirasi bahwa Robert Lewandowski sengaja mencari gara-gara agar diberi kartu merah, dan bisa istirahat jelang penampilannya di Piala Dunia 2022.

Bagi Lewandowski, mendapat kartu merah adalah peristiwa yang langka dalam karier sepak bolanya. Sebelumnya, Lewandowski hanya dua kali mendapatkan kartu merah.

Pertama, Lewandowski mendapat kartu merah di 2007-2008, saat bermain di Znincz Pruszkow, divisi kedua Liga Polandia.

Kedua, Lewandowski diusir dari lapangan saat membela Borussia Dortmund pada musim 2012-2013, sudah satu dekade lalu.

Terlepas dari aksi Lewandowski tersebut, berikut INDOSPORT merangkum tiga negara yang mengoleksi kartu merah terbanyak dalam sejarah Piala Dunia.