Liga Indonesia

Banjir Talenta Muda, NYXS BLiSPI Pede Indonesia Berjaya di Barcelona

Rabu, 9 November 2022 19:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Nyxs BLIsPI Terkait 12 talenta muda ke Barcelona. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT) Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Nyxs BLIsPI Terkait 12 talenta muda ke Barcelona. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Indonesia tak pernah kehabisan akan talenta muda Indonesia. Sadar hal ini Badan Liga  Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) bekerjasama dengan NYXS memberikan kesempatan kepada talenta muda Indonesia berusia di bawah 12 tahun untuk merasakan pertandingan internasional.

Setidaknya nantinya memang ke-12 pemain ini memang akan diboyong ke Barcelona, Spanyol. Program Road to Barcelona tersebut diikuti pemain muda dengan kelahiran 2010-2011 dan diawali Seri Provinsi pada 21 Oktober-5 November.

Para juara dari masing-masing provinsi akan lanjut ke Seri Nasional yang digelar pada 10-12 November 2022.

Para pemain muda ini nantinya akan dicari dari hasil pantauan talent scouting NYXS BLIsPI Cup. Para pemain tersebut nantinya akan bersaing di TicTac Cup pada 13-19 Desember 2022.

Diutarakan oleh CEO NYXS, Tony Kim bahwa kesempatan bermain di Barcelona nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh talenta muda Indonesia. Sebab baginya dengan bermain di Barcelona nantinya akan banyak akademi terbaik yang terlibat.

"Saya berharap nanti bisa bersaing dan memenangkan pertandingan karena harapan saya pada kesempatan ini dapat dimanfaatkan betul oleh para pemain muda karena banyak tim bagus di Barcelona nanti," ucap Kim di Jakarta.

Kim menyebut Indonesia memiliki banyak talenta olahraga yang telah mencapai tingkat prestasi olahraga yang sangat baik secara regional dan global.

"Kami pikir bahwa NYXS dapat membantu lebih banyak talenta muda ini keluar dari Indonesia."

"Selain itu, dengan kejadian sedih di Kanjuruhan baru-baru ini, kami berharap NYXS BLiSPI Cup ini dapat membantu membawa kembali hal positif dan semangat bagi masyarakat Indonesia," jelas pria asal Korea Selatan ini.

BLiSPI sendiri sudah berjalan 10 tahun ini menghasilkan banyak pemain mentereng. Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang selalu jadi langganan Timnas Indonesia di segala usia, termasuk di antaranya.

Selain itu, Supriadi, Bagas, Bagus Kahfi, David Maulana yang bagian dari skuad Timnas Indonesia U-16 saat juara Piala AFF U-16 bersama Fachri Husaini.