Bola Internasional

Kick-off Piala AFF 2022 Makin Dekat, Timnas Indonesia Dinilai Lelet Gara-gara 4 Masalah Ini

Rabu, 9 November 2022 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© nadeowinataa_1
Timnas Indonesia raih gelar runner up di Piala AFF 2020. Copyright: © nadeowinataa_1
Timnas Indonesia raih gelar runner up di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Kompetisi dua tahunan, Piala AFF 2022 sudah di depan mata. Hanya saja, timnas Indonesia dan PSSI dinilai lalai karena belum menyiapkan empat hal ini.

Piala AFF 2022 akan berlangsung mulai 20 Desember mendatang. Artinya, tidak sampai dua bulan lagi, ajang ini akan digulirkan.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam yang lolos kualifikasi.

Namun, entah mengapa, timnas Indonesia dan PSSI seolah lalai menatap ajang yang selalu mereka tunggu-tunggu. Kelalaian ini bisa saja membuat Garuda gagal jadi juara.

Berikut INDOSPORT merangkum empat kelalaian PSSI dan Timnas Indonesia, saat kick-off Piala AFF 2022 sudah di depan mata.

1. Timnas Indonesia Belum Gelar TC

Sampai detik ini, belum ada pemanggilan pemain dari PSSI, dan timnas Indonesia juga belum menggelar pemusatan latihan atau TC untuk menghadapi Piala AFF 2022.

Padahal, timnas Indonesia sebelumnya selalu mempersiapkan tim dengan baik jelang turnamen, entah menggelar laga uji coba internasional atau TC di luar negeri.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sendiri masih disibukkan dengan agenda pemusatan latihan timnas U-20 di Turki, dan ada rencana melawat ke Spanyol.

Inilah efek domino dari keputusan PSSI untuk mengontrak satu pelatih saja dalam menangani timnas berbagai kelompok usia.

Alhasil, ada beberapa momentum di mana salah satu pihak harus dikorbankan. Sayang sekali jika timnas senior yang justru dituntut untuk mengalah dan menunggu STY pulang.