Piala Dunia 2022

Siap Bikin Kejutan, 3 Tim Kuda Hitam di Piala Dunia 2022

Rabu, 9 November 2022 15:57 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Denmark Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Denmark Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix)

INDOSPORT.COM - Piala Dunia selalu menghadirkan berbagai kejutan. Termasuk dengan tim-tim kuda hitam yang selalu muncul di tiap turnamen.

Seperti sebelumnya, Kroasia adalah tim yang tidak begitu diunggulkan di Piala Dunia 2018. Tetapi, mereka justru mampu mencapai final meski akhirnya kalah oleh Prancis.

Hal seperti inilah yang tidak boleh luput dari perhatian tiap para pemain dan tim pelatih. Mereka harus waspada terhadap tim yang tidak begitu diunggulkan.

Pasalnya, tim-tim kuda hitam ini bahkan bisa saja menjegal langkah dari negara-negara besar, bahkan kandidat kuat juara.

Maka dari itu, berikut tiga tim kuda hitam di Piala Dunia 2022 menurut GiveMeSport.

Denmark 

Denmark berada satu grup dengan peraih Piala Dunia 2018 di Grup D, yakni Prancis. Selain itu, Denmark juga dihadapkan dengan Tunisia dan Australia.

Tetapi, Piala Dunia 2018 tidak jadi acuan karena Denmark berhasil mengalahkan Prancis di Nations League 2022 kemarin.

Denmark yang diisi pemain seperti Christian Eriksen, Simon Kjaer, Joachim Andersen, Pierre-Emile Hojbjerg dan Andreas Christensen ini juga mencapai semifinal Euro 2020.

Dalam turnamen ini, Eriksen memang sempat mengalami serangan jantung yang membuatnya rehat sejenak dari sepak bola.

Tetapi, saat ini sang gelandang sudah jauh membaik dan performanya kembali meningkat. Dia siap membantu timnya yang diasuh Kasper Hjulmand ini.

Jika Denmark berhasil lolos dari Grup D, maka mereka akan berhadapan dengan pemilik Grup C (Argentina, Arab Saudi, Meksiko, atau Polandia) di babak 16 besar nanti.

Grup D: Denmark, Prancis, Tunisia, Australia