Piala Dunia 2022

Prediksi Starting XI Mengerikan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar

Rabu, 9 November 2022 15:49 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Neymar (kanan) dan Raphinha melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Brasil vs Tunisia (28/09/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Neymar (kanan) dan Raphinha melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Brasil vs Tunisia (28/09/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Timnas Brasil sudah mengumumkan 26 nama pemainnya untuk Piala Dunia 2022. Dari daftar yang ada, berikut prediksi starting line up terbaik untuk Brasil nanti.

Sebagaimana diketahui, Brasil adalah salah satu negara dengan penghasil pesepak bola terbaik dunia.

Mulai dari Pele hingga kini Neymar, semua sudah mencatatkan namanya masing-masing sebagai pemain paling berpengaruh untuk Brasil.

Kini, Tite selaku pelatih Timnas Brasil, sepertinya cukup kesulitan untuk menentukan siapa yang jadi starter karena skuadnya bertabur banyak bintang.

Apalagi, Tim Samba berada di Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun. Bukan hal sulit bagi Brasil untuk lolos dari fase grup nanti.

Dengan formasi 4-3-2-1, berikut prediksi starting XI Brasil di Piala Dunia 2022.

Kiper: Alisson 

Alisson Becker, kiper utama Liverpool, lebih diunggulkan ketimbang Ederson Moraes dari Manchester City.

Sebab, Alisson telah memainkan 57 pertandingan untuk Brasil dan membuat 43 penyelamatan di 13 laga dan empat clean sheet, serta kebobolan 16 kali.

Bek: Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Alex Sandro 

Berbekal pengalaman dan ketangguhan, Dani Alves memang tidak tergantikan di bek kanan. Tetapi, usianya yang sudah 29 tahun membuatnya harus jadi pelapis Danilo.

Sementara, bek tengah diisi oleh Eder Militao dan Marquinhos, di mana Militao menggantikan Thiago Silva juga sama-sama sudah uzur seperti Alves.

Sedangkan di bek kiri, Alex Sandro dari Juventus lebih bisa dipercaya daripada Alex Telles yang inkonsisten di Sevilla.