Piala Dunia 2022

5 Pemain Brasil yang Tidak Ikut ke Piala Dunia 2022, Tite Salah Ambil Keputusan?

Selasa, 8 November 2022 20:19 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Toru Hanai/Getty Images
Pemain Brasil, Matheus Cunha gagal saat mengeksekusi penalti pertandingan Grup D Putaran Pertama Brasil vs Jerman di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Toru Hanai/Getty Images
Pemain Brasil, Matheus Cunha gagal saat mengeksekusi penalti pertandingan Grup D Putaran Pertama Brasil vs Jerman di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Brasil telah mengumumkan 26 nama pemain yang berangkat ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, terdapat sejumlah pemain yang justru tidak disertakan.

Sebagaimana diketahui, Brasil adalah salah satu negara penghasil pesepak bola terbaik di dunia. Berbagai pemain legendaris telah lahir di negara berjuluk Selecao ini.

Namun, Tite selaku pelatih kepala Brasil, justru membuat keputusan aneh. Dia malah tidak menyertakan pemain bintang yang sebelumnya diprediksi akan bersinar di Piala Dunia 2022 ini.

Pemain yang paling jadi sorotan adalah dengan absennya Roberto Firmino di dalam skuad. Dengan tidak menyertakannya, Tite dianggap telah salah mengambil keputusan.

Berikut lima pemain Brasil yang tidak ikut ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Matheus Cunha

Sejatinya, Matheus Cunha adalah salah satu striker muda yang cukup menjanjikan. Tetapi ketika pindah ke Eropa dan bergabung ke Atletico Madrid, performanya terus menurun.

Di musim ini, Cunha tidak mampu melesatkan satu gol apapun dalam 16 penampilannya di seluruh kompetisi. Dia hanya memberi dua assists untuk Atletico.

Sedangkan untuk Timnas Brasil, striker 23 tahun ini telah membuat delapan penampilan di mana laga terakhirnya adalah melawan Ghana di laga persahabatan pada September kemarin.