Piala Dunia 2022

4 Penyerang Timnas Brasil yang Berpotensi Sering Dimainkan di Piala Dunia 2022

Selasa, 8 November 2022 20:59 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Neymar (kanan) dan Raphinha melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Brasil vs Tunisia (28/09/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Neymar (kanan) dan Raphinha melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Brasil vs Tunisia (28/09/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Brasil mempunyai banyak stok pemain depan berkualitas di Piala Dunia 2022, namun hanya ada empat pemain yang berpotensi sering dimainkan.

Negara-negara peserta Piala Dunia 2022 sebagian sudah mengumumkan skuad mereka yang akan dibawa ke Qatar untuk tampil di putaran final.

Salah satunya adalah timnas Brasil. Sebanyak 26 pemain dipanggil oleh pelatih Tite, dengan mayoritas pemain muda potensial bernaluri menyerang.

Pemanggilan 26 pemain diumumkan langsung oleh Federasi Sepak Bola Brasil, CBF, lewat siaran langsung pada Senin (07/11/22) kemarin.

Tim Samba kebanyakan membawa pemain bertipikal menyerang dengan total 9 pemain. Mereka adalah Anthony, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Neymar, Pedro, Raphinha, Rodrygo dan Vinicius Jr.

Hal tersebut membuat publik memprediksi kalau Brasil akan banyak tampil menyerang di putaran final Piala Dunia 2022 nanti.

Brasil sendiri tergabung di Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun. Melihat calon lawannya, Brasil optimis bisa lolos dair babak penyisihan grup.

Sayangnya, dari banyak pemain menyerang yang dibawa ke Qatar untuk Piala Dunia 2022, tidak semuanya memiliki kesempatan bermain yang sering.

Sebab banyaknya stok pemain depan berkualitas, dan kompetisi yang berformat turnamen, membuat jatah bermain harus dibagi-bagi.

Lantas, siapa saja pemain-pemain yang berpotensi akan lebih banyak dimainkan oleh pelatih Tite di timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022? berikut prediksinya: