Liga Indonesia

Optimistis Liga 1 Akan Lanjut, Persik Kediri Gelar Program Latihan Lagi

Jumat, 11 November 2022 22:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri menyudahi masa libur panjang di tengah vakumnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023, sebagai imbas terjadinya Tragedi Kanjuruhan satu bulan lalu.

Tim berjulukan Macan Putih itu sebelumnya diliburkan selama dua pekan belakangan. Kini, mereka kembali menjalani latihan di lapangan hijau.

Latihan perdana setelah Tragedi Kanjuruhan digelar skuad Persik di Stadion Brawijaya Kediri pada Rabu (09/11/22). Namun, latihan masih belum diikuti semua pemain.

"Ada sekitar 14 pemain yang hadir dalam sesi latihan (setelah libur panjang) ini," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Sementara itu, separuh anggota tim lain segera bergabung secara berangsur. Kemungkinan besar, belum hadirnya mereka karena terkendala transportasi.

Kendati demikian, Divaldo Alves tetap senang dengan keberadaan anak asuhnya. Lantaran ini adalah program latihan pertama tim sejak diliburkan lebih dari dua pekan lalu.

"Saya senang. Mereka semua bersemangat latihan dan serius mempersiapkan diri," juru taktik kebangsaan Portugal itu menerangkan.

Pada tahap awal program latihan itu, sejumlah pemain andalan Tim Macan Putih sudah turut berpartisipasi, baik lokal maupun asing.

Pemain lokal yang terlihat menjalani latihan adalah Bayu Otto, Rendy Juliansyah, Taufiq, Yusuf Meilana, Dany Saputra, hingga Muhammad Ridwan.

Lalu, dua pemain asing yang kembali ke Kediri di antaranya Joanderson de Assis, Renan Da Silva, dan Arthur Felix Silva.