Liga Indonesia

Perdana Dilatih Shin Tae-yong, Begini Respons Ivar Jenner dan Justin Hubner

Jumat, 11 November 2022 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama keluarganya menyambangi kantor PSSI. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama keluarganya menyambangi kantor PSSI.

INDOSPORT.COM - Dua pemain calon naturalisasi, Ivar Jenner dan Justin Hubner, sudah bergabung pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-20 di Turki, Kamis (10/11/22). Keduanya beradaptasi dengan baik.

Meski baru sehari, Ivar dan Justin mengatakan tidak merasa kesulitan. Kedua pemain blasteran Indonesia-Belanda itu melahap menu latihan di sana dengan antusias. 

Bagi Ivar Jenner, latihan perdana kemarin merupakan kesempatan untuk mengenal rekan setim, pelatih di timnas U-20. Dia mendapatkan kesan positif.

"Saya merasa senang menjalani latihan perdana bersama tim hari ini. Senang rasanya saya bisa bertemu rekan setim dan pelatih, jadi saya merasa baik di latihan pertama ini," kata Ivar Jenner.

Hal tak jauh berbeda juga dikatakan Justin Hubner. Bek Wolverhampton Wanderers U-21 itu senang bisa lewati latihan perdana dengan baik.

Justin berharap ke depannya bisa terus terlibat untuk persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung tahun depan.

"Sangat bagus, hari ini latihan perdana saya, bagus untuk belajar dan bertemu bersama rekan setim dan para staf. Hari yang bagus, dan saya berharap bisa ikut sesi-sesi latihan selanjutnya bersama tim," ujar Justin Hubner.

Timnas Indonesia U-20 sudah berlatih di Turki sejak 16 Oktober silam. Skuat Garuda Nusantara sudah menjalani lima laga uji coba di sana.

Dalam lima pertandingan di Turki, timnas U-20 menang lawan Cakallikli Spor (2-1), Moldova U-20 (3-1), Antalyaspor U-20 (3-2), seri kontra Moldova U-20 (0-0) dan kalah dari Turki U-20 (1-2). 

Selanjutnya, Marselino Ferdinan dkk. dijadwalkan menjalani dua kali uji coba lagi pada Jumat (11/11/22) dan Minggu (13/11/22).