Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Newcastle United vs Chelsea: ‘Ujian Terakhir’ Graham Potter

Jumat, 11 November 2022 18:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Morata melepaskan tembakan ke gawa tuan rumah Copyright: © Getty Images
Morata melepaskan tembakan ke gawa tuan rumah

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 pekan ke-15 antara Newcastle United vs Chelsea, Minggu (13/11/22) WIB.

Graham Potter selaku pelatih Chelsea akan menjalani ‘ujian terakhir’ baginya saat bertandang ke markas tim kuda hitam, Newcastle United di St James Park.

Laga ini menjadi ‘ujian terakhir’ bagi Graham Potter bukan karena dirinya akan dipecat, melainkan ujian terakhir sebelum dirinya menjalani ‘pramusim’ tak resmi bersama skuad Chelsea.

Seperti yang diketahui, laga melawan Newcastle United akan menjadi laga terakhir bagi Chelsea sebelum berlibur satu bulan penuh karena penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

Di laga terakhirnya ini, Graham Potter memiliki kesempatan untuk mengembalikan kejayaan Chelsea seperti awal-awal saat dirinya ditunjuk sebagai pelatih.

Pasalnya, The Blues baru mengalami tiga kekalahan dalam empat laga terakhirnya. Tiga kekalahan itu didapatkan saat menjalani kancah domestik, yakni Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Sehingga, Graham Potter berambisi meraih kemenangan di laga terakhir sebelum Piala Dunia 2022, setidaknya untuk memperbaiki posisi Chelsea di klasemen yang kini duduk di peringkat ke-7.

Nahas bagi Chelsea dan Graham Potter, laga terakhir sebelum Piala Dunia 2022 ini akan melawan Newcastle United yang tengah naik daun.

The Magpies bahkan mampu duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dan menjadi penantang berat Chelsea dalam memperebutkan posisi di empat besar.

Sehingga, laga terakhir sebelum Piala Dunia 2022 ini akan menjadi ujian terakhir bagi Graham Potter untuk menyudahi 2,5 bulan pertamanya bersama Chelsea sebelum melakoni pramusim di sela-sela ajang empat tahunan itu.