Bola Internasional

Sandy Walsh Bisa Batal Bela Timnas di Piala AFF, Shin Tae-yong Sambangi KV Mechelen

Jumat, 11 November 2022 20:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sepertinya sangat ingin Sandy Walsh bisa memperkuat skuad Garuda segera mungkin.

Bahkan demi Sandy Walsh bisa segera memperkuat Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal menyambangi dan bertemu petinggi klub Shandy Walsh, KV Mechelen.

Sandy Walsh memang selangkah laga resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dirinya tinggal menjalani prosesi pengambilan sumpah di Kantor Kementerian Hukum dan HAM.

Namun meski segera menjadi WNI, sepertinya Sandy Walsh belum tentu bisa langsung memperkuat Timnas Indonesia, khususnya di ajang Piala AFF 2022 bulan Desember mendatang.

Sebab memang Piala AFF bukanlah masuk dalam agenda FIFA sehingga KV Mechelen selaku klub Sandy Walsh tidak wajib melepas dirinya. Padahal Sandy Walsh sudah sangat ingin bisa segera debut bersama Timnas Indonesia.

"Saya berharap bisa melakukan debut sebelum Piala Asia di Qatar pada Juni 2023," kata Sandy Walsh dilansir dari GVA.

Sandy Walsh menilai Shin Tae-yong sangat menginginkan dirinya. Bahkan Shin Tae-yong dikabarkan bakal menyambangi klubnya.

"Pelatih tim nasional (Shin Tae-yong) ingin saya berada di sana dalam hal apapun. Dia bahkan ingin mengunjungi Mechelen untuk bertemu dengan orang-orang klub di sini," jelas Sandy.

Selain itu, Sandy juga menilai PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia menjalin hubungan baik dengan klubnya.

"Saya merasa ada komunikasi yang baik antara Persatuan Sepak Bola Indonesia dengan KV Mechelen. Juga menyenangkan bahwa klub menyadari betapa berartinya kesempatan itu bagi saya," ujarnya.