Piala Dunia 2022

Bedah Formasi Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Mario Gotze Jadi Kartu AS?

Sabtu, 12 November 2022 19:08 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images
Hansi Flick, pelatih timnas Jerman ketika melatih Bayern Munchen Copyright: © Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images
Hansi Flick, pelatih timnas Jerman ketika melatih Bayern Munchen

INDOSPORT.COM – Timnas Jerman sudah menentukan 26 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022. Tanpa Timo Werner dan munculnya Mario Gotze, seperti ini formasinya.

Seperti diketahui, timnas Jerman baru saja mengumumkan 26 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu.

Der Panzer kini memiliki beban besar, mengingat dua pemain kunci, yaitu Marco Reus dan Timo Werner tak bisa dipanggil karena cedera.

Sebagai pengganti, pelatih timnas Jerman, Hans-Dieter Flick memanggil beberapa pemain baru, seperti Niclas Fullkrug dan Youssoufa Moukoko yang akan memainkan peran sebagai penyerang.

Selain itu, ada beberapa pemain muda, seperti Jamal Musiala dan Karim Adeyemi yang akan membela timnas Jerman untuk pertama kalinya di usia muda.

Tak hanya, itu ada satu nama menarik yang dipanggil oleh Hansi Flick ke timnas Jerman, yaitu Mario Gotze yang kembali menemukan performa hebat.

Sejak tenggelam selepas bermain bersama Borussia Dortmund, Gotze sempat mencoba memperbaiki karier bersama PSV Eindhoven.

Performa pemain 30 tahun ini mampu menarik klub Liga Jerman, Eintracht Frankfurt untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Hal inipun berdampak pada pemanggilan Mario Gotze ke timnas Jerman yang kembali terjadi usai terakhir kali beraksi pada Piala Eropa 2016.

Bersama dengan Mario Gotze sebagai pemain kunci, berikut bedah formasi timnas Jerman di Piala Dunia 2022.