Liga Indonesia

Dicibir Suporter, Arema FC Batalkan Rencana Latih Tanding

Sabtu, 12 November 2022 17:48 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC mengambil keputusan untuk batal menggelar agenda latih tanding, dalam persiapan menatap lanjutan Liga 1.

Hal itu disampaikan pelatih tim, Javier Roca dengan sejumlah pertimbangan. Dari segi teknis, pembatalan agenda itu karena kebugaran fisik pemain.

"Sebenarnya rencana latih tanding sudah kita jadwalkan ulang. Pertimbangannya adalah kondisi pemain," ucap Javier Roca pada Jumat (11/11/22).

Dia pun menilai, bahwa Johan Ahmat Farizi dkk belum berada dalam kondisi terbaik selepas mengalami Tragedi Kanjuruhan.

Terlebih, momen agenda latih tanding itu juga kurang tepat. Lantaran publik sepak boladi Malang Raya baru saja mengenang 40 hari tragedi pada Kamis (10/11/22).

Skuad Arema FC juga turut berpartisipasi dalam momen itu, dengan mengikuti gelaran doa bersama di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (09/11/22) malam.

"Semangat lagi untuk Aremania. Sementara (program) latihan tim baru saja normal," beber pelatih kelahiran Santiago, Chile tersebut.

"Tapi tetap saja, masih ada rasa sedih. Kita berusaha secepat mungkin bisa pulih," juru taktik yang membawa Persik Kediri eksis di Liga 1 itu menambahkan.

Akhir pekan ini, Arema FC dijadwalkan berlatih tanding melawan tim Porprov Kabupaten Malang. Pertemuan itu digelar secara tertutup di Stadion Gajayana Malang.

Agenda itu merupakan lanjutan dari jadwal latih tanding setiap akhir pekan. Sebelumnya, Arema FC mengalahkan tim U-20 dengan skor 7-2 pada Sabtu (05/11/22) lalu.