Liga Indonesia

Jebol Gawang Johor Darul Takzim, Rasiman Tegaskan Fernando Rodriguez Aset Persis Solo

Minggu, 13 November 2022 14:36 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Media Persis Solo
Para pemain Persis Solo merayakan gol Fernando Rodriguez ke gawang Johor Darul Takzim. Copyright: © Media Persis Solo
Para pemain Persis Solo merayakan gol Fernando Rodriguez ke gawang Johor Darul Takzim.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih klub Liga 1,  Persis Solo, Rasiman, menilai Fernando Rodriguez sebagai aset besar milik Laskar Sambernyawa. Gol ke gawang Johor Darul Takzim, Sabtu (12/11/22), membuat Fernando mengemas tiga gol dalam tiga uji coba.

Fernando merupakan salah satu pemain yang belum pernah merasakan pramusim bersama Persis Solo. Pasalnya, Fernando didatangkan sebagai pengganti dadakan Gerard Artigas.

Performa Fernando menuai kritikan ketika tampil dalam lima partai di Liga 1 2022/2023. Ia kerap membuang peluang emas dan tercatat baru mencetak satu gol ke gawang Bhayangkara FC.

Namun, terhentinya kompetisi Liga 1 memberi waktu Fernando untuk adaptasi lagi dengan Persis Solo. Ternyata, momen yang berjalan enam pekan ini berbuah positif.

Fernando selalu mencetak gol dalam tiga uji coba terakhir. Dia mencetak gol ke gawang Persipa Pati, Borneo FC dan Johor Darul Takzim.

Gol di Stadion Sultan Ibrahim, Sabtu (12/11/22) malam, juga membuat Persis Solo mencetak sejarah menahan imbang Johor Darul Takzim.

Meski mereka tak memainkan pilar-pilar inti, namun deretan nama yang tampil lawan Persis Solo merupakan langganan Timnas Malaysia. Termasuk dua striker naturalisasi, Mohamadou Sumareh dan Guilherme de Paula.

"Kalau kita lihat tren Fernando di tiga laga terakhir, dia selalu cetak gol. Gol-gol yang dicetak memang itu tipikal golnya, the right man on the right place," ucap Rasiman.

Rasiman sadar bahwa Fernando selalu jadi bahan pembicaraan, karena jarang melakukan aksi individual. Sebagai seorang target man, Rasiman menyebut Fernando merupakan penyerang bertipe finisher.

"Kadang orang menilai dia bukan tipe yang melewati lawan, tapi kita bisa lihat bahwa dia big player. Dia mencetak gol sulit lawan Pati, gol sulit lawan Borneo dan lawan Johor juga dalam situasi yang sulit," tutur Rasiman.