Liga Indonesia

Usai Uji Coba Persib vs FC Bekasi City, Hamka Hamzah Ingin Liga 1 Segera Bergulir Lagi

Minggu, 13 November 2022 14:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Manajer FC Bekasi City, Hamka Hamzah, berharap setelah uji coba timnya dengan Persib Bandung kompetisi di Indonesia termasuk Liga 1 bisa segera bergulir lagi. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Manajer FC Bekasi City, Hamka Hamzah, berharap setelah uji coba timnya dengan Persib Bandung kompetisi di Indonesia termasuk Liga 1 bisa segera bergulir lagi.

INDOSPORT.COM - Manajer FC Bekasi City, Hamka Hamzah, berharap setelah latihan bersama timnya dengan Persib Bandung kompetisi sepak bola di Indonesia termasuk Liga 1 bisa segera bergulir kembali.

Menurut pria yang juga bek senior di FC Bekasi City ini, banyak pihak yang sudah merindukan kembali bergulirnya kompetisi, pasalnya Liga 1 hingga Liga 3 2022-2023 sudah berhenti cukup lama, yakni satu bulan lebih.

Sebagai informasi, kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan sejak awal Oktober lalu, setelah Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menelan korban jiwa lebih dari 130 orang.

Pemain sendiri, tentunya sudah ingin kembali bertanding dan suporter juga ingin kembali menyaksikan tim kebanggaannya berlaga.

Sehingga, setelah latihan bersama tersebut, diharapkan kompetisi bisa segera bergulir kembali dengan aman dan nyaman.

"Ini pertandingan ditunggu-tunggu bagi semua, pembuka pertandingan bisa terselenggara dengan baik, suporter dan tim pengin liga cepat bergulir setelah lebih 1 bulan tidak ada liga," ucap Hamka Hamzah setelah pertandingan.

Mantan pemain timnas Indonesia ini menuturkan, tragedi di Stadion Kanjuruhan sendiri saat ini sedang ditangani oleh pihak berwajib.

Selain itu, PSSI juga dipastikan bakal segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), agenda tersebut dijadwalkan bakal berlangsung pada Februari 2023. Sehingga, sudah seharusnya kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali.

"Toh KLB pasti dilaksanakan, jadi berbelasungkawa teman-teman Aremania sudah ada ranahnya yang mengusut, namun kami tetap menginginkan liga ini bergulir," ungkap Hamka Hamzah.

Dihentikannya kompetisi seperti saat ini, menurut Hamka tentu akan merugikan banyak pihak, termasuk klub. Pasalnya, klub terus beraktivitas sambil menunggu kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga.

"Kita terus digaji, gak hanya Bekasi tidak ada pemasukan, tapi tim lain juga," ujar Hamka Hamzah.