In-depth

3 Berkah Kekalahan Timnas Indonesia U-20 vs Al-Adalah FC: Rapor Merah Justin Hubner

Senin, 14 November 2022 07:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Aksi bintang Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan di laga uji coba kontra Al Adalah FC (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Aksi bintang Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan di laga uji coba kontra Al Adalah FC (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Berikut tiga hikmah yang bisa diambil dari kekalahan timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba terkini versus klub Arab Saudi, Al-Adalah FC.

Timnas Indonesia U-20 menggelar laga uni coba menghadapi tim kasta tertinggi Liga Arab Saudi, Al-Adalah FC, Minggu (13/11/22).

Bermain di Emirhan Stadium Side, Turki, timnas U-20 harus mengakui keunggulan lawannya yang menang dua gol tanpa balas.

Timnas Indonesia U-20 sempat mendapat peluang dari freekick di dalam kotak penalti pada awal babak pertama, karena pemain Al-Adalah FC melakukan backpass ke kiper.

Namun, calon pemain naturalisasi, Justin Hubner gagal mengeksekusi peluang itu menjadi gol pembuka untuk skuat Garuda.

Memasuki babak kedua, pertahanan timnas U-20 mulai kendor. Malapetaka datang pada menit ke-64 ketika tandukan pemain Al-Adalah FC gagal dihadang Cahya Supriadi.

Jelang akhir babak kedua, timnas U-20 lagi-lagi kebobolan. Berawal dari sepakan pojok, pemain Al-Adalah FC melepaskan tandukan yang bersarang ke gawang.

Skor 2-0 untuk Al-Adalah FC. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir. Inilah kekalahan kedua Garuda di Turki.

Sebelumnya, dari enam laga uji coba Timnas U-20 di Turki, skuat besutan Shin Tae-yong mengemas tiga kemenangan, dua seri, satu kalah melawan Timnas Turki U-20.

Dengan kekalahan kedua atas Al-Adalah FC, berikut INDOSPORT merangkum tiga berkah yang didapat timnas Indonesia U-20.