Piala Dunia 2022

Buktikan Kelayakan Menang Ballon d’Or, Benzema Punya Misi Bersama Prancis di Piala Dunia 2022

Senin, 14 November 2022 21:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Juan Medina
Pemain Real Madrid, Karim Benzema, memiliki misi tersendiri dalam Piala Dunia 2022, setelah dirinya kembali dipanggil Timnas Prancis. Copyright: © Reuters/Juan Medina
Pemain Real Madrid, Karim Benzema, memiliki misi tersendiri dalam Piala Dunia 2022, setelah dirinya kembali dipanggil Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM – Pemain Real Madrid, Karim Benzema, memiliki misi tersendiri dalam Piala Dunia 2022, setelah dirinya kembali dipanggil Timnas Prancis.

Seperti diketahui, Karim Benzema melewatkan beberapa edisi Piala Dunia, karena tidak masuk dalam skuat yang dibawa Dider Deschamps dalam gelaran akbar 4 tahun sekali tersebut.

Sementara, dalam Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar, Karim Benzema dipanggil untuk memperkuat tim nasional Prancis.

Hal tersebut tidak terlepas dari keberhasilan Benzema membawa pulang penghargaan Ballon d’Or. Mengingat kontribusinya dalam membawa Real Madrid menggondol trofi Liga Champions 2021/22.

Sehingga, tidak ada alasan bagi pelatih Prancis, Didier Deschamps, untuk tidak memasukkan nama Karim Benzema dalam skuat Les Blues, untuk Piala Dunia 2022.

Menghadapi panggilan untuk membela negaranya di Qatar, Benzema menetapkan misi tersendiri bersama tim nasional Prancis.

Melansir dari Football Espana, Karim Benzema ingin bermain serta memenangkan trofi Piala Dunia 2022 bersama Prancis.

Hal tersebut dilakukan oleh bomber kelahiran Lyon pada 19 Desember 1987 tersebut, sebagai pembuktian, bahwa dirinya layak atas raihan Ballon d’Or 2022.

“Saya ingin bermain di Piala Dunia dan memenangkannya. (Trofi) Piala Dunia memungkinkan saya untuk menunjukkan bahwa saya pantas mendapatkan Ballon d'Or,” ujar Benzema.

Selain itu, Karim Benzema juga akan menjawab tantangan dari pelatih Prancis, Didier Deschamps, bahwa dirinya pantas berada di skuat Les Blues dalam Piala Dunia 2022.