Piala Dunia 2022

Profil Tim Piala Dunia 2022: Korea Selatan, Jadi Kuda Hitam Pesaing Cristiano Ronaldo di Grup H

Senin, 14 November 2022 19:01 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Korea Selatan. (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Profil Timnas Korea Selatan. (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah profil tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2022 yang akan tampil sebagai tim kuda hitam menjadi pesaing Cristiano Ronaldo bersama Portugal di Grup H.

Tinggal beberapa hari lagi gelaran paling bergengsi dalam kompetisi sepak bola, yakni Piala Dunia 2022 akan terhelat pada 20 November-18 Desember di Qatar.

Timnas Korea Selatan menjadi salah satu tim perwakilan Asia yang akan tampil di Piala Dunia 2022, sayangnya perjuangan tim gingseng di kompetisi ini tak akan berjalan dengan mudah.

Berada di Grup H Piala Dunia 2022, Son Heung-min cs akan bersaing dengan Cristiano Ronaldo dengan timnas Portugal, Luis Suarez dan Edinson Cavani dengan timnas Uruguay dan Thomas Partey bersama Ghana.

Jelas bukan persaingan grup yang mudah untuk dihadapi Korea Selatan karena masing-masing tim nasional tersebut memiliki pemain-pemain bintang yang berkompetisi di level tertinggi klub.

Kendati menapaki jalan yang terjal nantinya, skuat Korea Selatan juga tak bisa dianggap remeh karena memiliki bintang utamanya, Son Heung-min yang berhasil tampil memukau bersama Tottenham Hotspur di level klub.

Awalnya Korea Selatan nyaris tidak diperkuat Son Heung-min karena sempat mengalami cedera yang cukup parah dan diharuskan naik meja operasi untuk memulihkan patah tulang di sekitar mata kirinya.

Beruntung proses pemulihan cedera berangsur membaik membuat Son Heung-min yang awalnya diragukan tampil kini bisa tampil membela timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022.

Kemungkinan besar Son Heung-min bakal menggunakan topeng pelindung saat tampil bersama timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022 nanti karena masih belum sepenuhnya pulih dari cedera pasca operasi.

Hadirnya Son Heung-min diharapkan mampu memberi dampak positif terutama pada ketajaman lini serang timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022. 

Selain Son Heung-min, Korea Selatan juga memiliki pemain yang tengah bersinar bersama Napoli di Liga Italia, yakni Kim Min-jae yang diharapkan mampu memimpin lini pertahanan tim ke level yang dimainkannya bersama Il Partenopei.

Memiliki dua pemain utama yang tampil luar biasa bersama klub, bukan berarti Paulo Bento sebagai pelatih hanya akan mengandalkan Son Heung-min dan Kim Min-jae saja dalam racikan strateginya.