Liga Inggris

3 Gelandang Tersubur di Liga Inggris 2022/23 Sejauh Ini

Selasa, 15 November 2022 03:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Phil Noble
Erling Haaland dan Phil Foden saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United Copyright: © Reuters/Phil Noble
Erling Haaland dan Phil Foden saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT. COM - Kemampuan seorang gelandang untuk mencetak gol tentu menjadi sebuah aset berharga. Hal ini dapat sangat membantu jika lini depan tim sedang tumpul.

Pada dasarnya, tanggungjawab utama seorang pemain yang berposisi gelandang tengah adalah sebagai penghubung antara lini belakang dan lini depan. 

Mereka menjadi aktor vokal dalam mengontrol tempo permainan timnya, menyalurkan umpan-umpan kreatif ke depan yang membantu membongkar pertahanan lawan.

Tugas-tugas seperti itu memang harus diakui kerap menghalangi aksi para gelandang untuk unjuk gigi maju ke depan dan mencatatkan nama di papan skor. 

Meski begitu, di pentas Liga Inggris, pernah mencuat beberapa gelandang hebat yang memiliki naluri tinggi perihal menjebol gawang lawan.

Contoh paling mentereng tentu saja legenda Chelsea yang kini sudah alih profesi menjadi pelatih sepak bola, Frank Lampard. 

Rekam jejak karier Lampard bersama The Blues menghasilkan total 211 gol, atau menjadi pemain tersubur sepanjang sejarah klub.

Di Liga Inggris musim 2022/23, muncul pula gelandang-gelandang dengan tipe serupa. Berikut ini adalah empat di antaranya.