Liga Inggris

Kejutan! Klub Kasta 7 Liga Inggris Ingin Pinjam Erling Haaland dari Manchester City

Selasa, 15 November 2022 03:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Phil Noble
Sebuah kabar mengejutkan datang dari klub kasta tujuh Liga Inggris, Ashton United untuk meminjam Erling Haaland dari Manchester City. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Sebuah kabar mengejutkan datang dari klub kasta tujuh Liga Inggris, Ashton United untuk meminjam Erling Haaland dari Manchester City.

INDOSPORT.COM – Sebuah kabar mengejutkan datang dari klub kasta tujuh Liga Inggris, Ashton United untuk meminjam Erling Haaland dari Manchester City.

Permintaan itu disampaikan oleh Ashton United kepada Manchester City, karena Erling Haaland tidak akan berangkat ke Piala Dunia 2022.

Dengan demikian, Erling Haaland akan mendapatkan waktu libur selama sebulan setelah Norwegia tidak lolos ke turnamen tersebut.

Berangkat dari sana, Ashton United ingin meminjam Haaland, terlebih karena stadion mereka hanya berjarak sekitar 10 km dari Etihad. Hal tersebut berarti sang bintang tidak perlu melakukan perjalanan jauh.

Sementara itu, pelatih Ashton United, Michael Clegg mengungkapkan bahwa klub ingin membantu menjaga kebugaran bomber Manchester City tersebut.

Pasalnya, selama jeda Piala Dunia 2022 Manchester City tidak akan memainkan pertandingan, sehingga menjadi masuk akal daripada Haaland hanya bermain golf.

“Kami pikir dia (Erling Haaland) akan cocok bermain dengan kami, karena dinamika skuad kami berjalan dengan sangat baik,” ungkap Michael Clegg dikutip dari Mirror.

Sebagai tambahan informasi, Ashton United saat ini bermain di Divisi utama Northern Premier League dan berada di peringkat ke-11 klasemen.

Mereka hanya mampu mencetak 23 gol sepanjang musim—jumlah yang sama dengan gol Haaland di seluruh kompetisi bersama Manchester City musim ini.

Rencananya, Ashton United akan meminjam Erling Haaland selama 28 hari. Meskipun tidak mendapatkan respons dari Manchester City.