Piala Dunia 2022

Sudah Dua Dekade, Pelatih Madura United Harap Timnas Brasil Buka Puasa di Piala Dunia 2022

Selasa, 15 November 2022 18:18 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, dukung Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Foto: MO Madura United. Copyright: © MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, dukung Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Foto: MO Madura United.

INDOSPORT.COM - Timnas Brasil sudah pasti selalu menjadi tim yang diunggulkan oleh publik sepak bola untuk memenangi trofi Piala Dunia 2022.

Bahkan, mereka selalu jadi unggulan nyaris di semua edisi Piala Dunia maupun turnamen-turnamen besar lainnya. Tim berjulukan Selecao itu menjadi bahan pembicaraan paling hangat di antara kontestan kompetisi.

Situasi itu memang tak lepas dari prestasi mereka di ajang Piala Dunia, termasuk bagi Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes.

"Ya, Tim nasional Brasil memang selalu menjadi favorit (dalam setiap edisi) Piala Dunia," Fabio Lefundes mengatakan.

Dari sisi prestasi, kapasitas Neymar dkk tentu tidak perlu diragukan lagi. Brasil sejauh ini menjadi tim paling sukses di Piala Dunia.

"(Timnas) kami merupakan pemenang terbanyak (turnamen) dengan 5 kali merebut gelar juara," ujar Fabio Lefundes menjabarkan.

Dari segi tradisi pun, Timnas Brasil juga tak diragukan lagi sebagai tim yang konsisten berpartisipasi selama Piala Dunia berlangsung dalam 21 edisi.

"Kami adalah satu-satunya negara yang berpartisipasi dalam semua edisi sejak pertama kali digelar (pada 1930 silam)," lanjut dia.

Dari sekian partisipasi itu, Brasil telah memenangi 5 edisi, di antaranya terjadi pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002.

Brasil bahkan nyaris menambah koleksi gelarnya. Dua kali gagal di final dan membuat mereka finis sebagai runner-up pada edisi 1950 dan 1998.