Bola Internasional

Belum Bertemu, Statistik Timnas Indonesia U-20 Sudah Bikin Pelatih Slovakia Ketar-ketir

Rabu, 16 November 2022 14:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pelatih Timnas Slovakia U-20 mengaku penasaran ingin menjajal kekuatan Timnas Indonesia U-20 yang didalangi Shin Tae-yong dalam pertandingan uji coba nanti.i Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Slovakia U-20 mengaku penasaran ingin menjajal kekuatan Timnas Indonesia U-20 yang didalangi Shin Tae-yong dalam pertandingan uji coba nanti.i

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Slovakia U-20,  Albert Rusnak, mengaku penasaran ingin menjajal kekuatan Timnas Indonesia U-20 yang didalangi Shin Tae-yong dalam pertandingan uji coba nanti.

Pertandingan uji coba antara Slovakia U-20 kontra Timnas Indonesia U-20 jadi bagian dari turnamen miniatur Piala Dunia bertajuk turnamen bertajuk Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Selain Timnas Indonesia U-20, Slovakia U-20 juga akan berhadapan dengan dua wakil Asia lainnya. Di antaranya kontra Timnas Jepang U-20 (17 November 2022) dan Timnas Arab Saudi U-20 (21 November).

Terkait lawan tanding, pelatih Slovakia, Albert Rusnak, ternyata menaruh perhatian khusus kepada Timnas Garuda Asia selaku  tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Namun, Arab Saudi dan Jepang tak boleh diremehkan karena mereka termasuk tim kuat di Asia. Oleh karenanya, laga ini diprediksi bakal berjalan sengit karena materi mumpuni semua tim. 

“Saya pikir ini ulasan yang fantastis, setidaknya dua dari tim ini akan berada di Piala Dunia.”

“Indonesia adalah tuan rumah dan Jepang berada di grup yang sama dengan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Asia U-20.”

“Keduanya difavoritkan untuk maju,” kata Albert Rusnak melasir dari laman Futbalsfz.sk.

Menyambut tiga laga sengit tersebut, Rusnak mengaku sudah memelajari karakter permainan setiap tim yang akan dihadapi.

Dia juga meminta Slovakia U-20 menjajal kecepatan lawan-lawan, termasuk dengan Timnas Indonesia U-20.

"Kami melihat ketiga lawan di video. Kami sedang menunggu pemain yang cepat dan mahir secara teknis. Saya ingin tahu apakah kami bisa menandingi mereka dan apakah kami bisa mengontrol pertandingan. Kami punya waktu untuk mempersiapkan diri dengan baik," ujarnya.