Liga Indonesia

Kenalkan Klub dan Sasar Penggemar Baru, Dewa United Gelar Coaching Clinic untuk Siswa SMP

Rabu, 16 November 2022 02:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Coaching clinic Dewa United untuk anak-anak SMP Al Azhar 41 Serpong. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Coaching clinic Dewa United untuk anak-anak SMP Al Azhar 41 Serpong.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Dewa United FC melakukan coaching clinic bersama siswa-siswi SMP Al Azhar 41 Serpong, Tangerang Selatan pada Selasa (15/11/22).

Dalam kegiatan tersebut, pelatih Dewa United FC yakni Nilmaizar memberikan pengetahuan dasar tentang bagaimana kiat-kiat menjadi pemain sepak bola profesional.

Hadir pula lima penggawa tim Tangsel Warrior yaitu kiper Deden Natshir; bek Dias Angga, Kapten Rangga Muslim dan dua pemain asing, Majed Osman serta Karim Rossi.

Rangga Muslim dan kawan-kawan kemudian membagikan ilmu dan pengalaman ke siswa SMP Al Azhar 41 beberapa teknik dasar sepak bola seperti juggling, passing, dribbling hingga game lima melawan lima.

Rangga Muslim bahkan berperan sebagai kiper dadakan. Sebelumnya dia mengajarkan bagaimana cara melakukan tendangan penalti yang baik.

Pelatih Dewa United, Nilmaizar menilai kegiatan tersebut bisa memberikan efek positif untuk klub dan juga para siswa. Tim promosi Liga 1 itu bisa makin dikenal masyarakat dan anak-anak bisa menemukan aktifitas yang positif.

"Sebenarnya ini bagus buat ke depannya, Dewa United mempromosikan bahwa tim ini ada di Liga 1 dan memperkenalkan tim ke anak-anak usia dini, penting buat menanamkan rasa memiliki," buka pelatih 52 tahun itu. 

"Yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa mengenal dulu siapa saja pemain-pemain Dewa United seperti Rangga Muslim, Karim Rossi, Majed Osman dan yang lainnya," imbuhnya.