Bola Internasional

3 Alasan Kenapa Elkan Baggott Sebaiknya Tak Perlu Gabung Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Kamis, 17 November 2022 12:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Doc. PSSI
Ada tiga alasan masuk akal, mengapa Elkan Baggott sebaiknya tak perlu bergabung ke Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2022, bulan Desember ini. Copyright: © Doc. PSSI
Ada tiga alasan masuk akal, mengapa Elkan Baggott sebaiknya tak perlu bergabung ke Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2022, bulan Desember ini.

INDOSPORT.COM - Ada tiga alasan masuk akal, mengapa Elkan Baggott sebaiknya tak perlu bergabung ke Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2022, bulan Desember ini.

Sebagaimana diketahui, turnamen Piala AFF 2022 akan segera dilangsungkan pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Pada gelaran kali ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia membidik trofi juara. Skuat besutan Shin Tae-yong tidak ingin kecolongan seperti tahun lalu, hanya jadi runner up karena kalah atas Thailand.

Maka dari itu, Shin Tae-yong berencana menyiapkan para pemain terbaiknya untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF.

Naasnya, salah satu pemain keturunan Indonesia yang berkarir di tim Eropa, Elkan Baggot diragukan tampil di Piala AFF 2022.

Sebab, Piala AFF tidak masuk dalam kalender resmi FIFA, sehingga sulit bagi tim untuk mengizinkan pemainnya absen demi membela timnas di regional Asia Tenggara.

Apalagi, Elkan Baggott saat ini membela Gillingham FC, dan ia menjadi salah satu pemain pilar yang diharapkan bisa unjuk gigi dalam gelaran Carabao Cup 2022.

Rasanya sulit untuk mengharapkan Elkan Baggott meninggalkan Gillingham FC dan membela Indonesia di Piala AFF 2022 nanti. 

Sebaiknya Garuda harus berlapang dada, karena ada tiga alasan yang membuat Elkan Baggot lebih baik absen di Piala AFF 2022.