Liga Indonesia

Dokter Tim Persib Bawa Kabar Baik Soal Kondisi Kebugaran Pemain, Apa Itu?

Jumat, 18 November 2022 16:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain Persib, Ezra Walian seusai berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13-07-22) Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain Persib, Ezra Walian seusai berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13-07-22)

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, membawa kabar baik mengenai kondisi kebugaran pemain yang sebelumnya sempat dibekap cedera, salah satunya Ezra Walian.

Menurut Raffi, kondisi Ezra Walian dipastikan sudah pulih, sehingga pemain naturalisasi itu sudah bisa berlatih kembali bersama rekan-rekannya. 

"Alhamdulillah untuk Ezra sudah bergabung dengan tim dan mengikuti semua program yang diberikan sama pelatih," kata Raffi Ghani.

Sedangkan untuk I Made Wirawan, kondisinyadalam tahap pemulihan, karena kiper asal Gianyar, Bali, tersebut masih merasakan sakit di bagian otot paha bagian dalamnya.

Meski demikian, perkembangan pemulihan I Made Wirawan berjalan dengan baik dan rencananya kiper senior Persib itu baru akan berlatih secara normal pada pekan depan.

"Tapi untuk I Made Wirawan karena masih ada sedikit terasa di bagian otot paha dalamnya," ucap dokter yang sudah cukup lama menangani tim Persib ini.

"Jadi walaupun perbaikannya sudah bagus, pelatih kiper minta supaya benar-benar bagus dulu jadi baru direncanakan Senin untuk gabung dan ikut semua program yang diberikan sama pelatih," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan terakhir, Ezra Walian sendiri menurut Raffi sudah bugar dan bisa mengikuti program latihan yang diberikan oleh pelatih Luis Milla.

"Untuk Ezra mah sudah pulih dan sudah ikut semuanya (sesi latihan) dari kemarin dilakukan tes ternyata hasil tes semuanya baik. Bisa mengikuti program yang berikan sama pelatih," ucapnya.

"Kecuali untuk Made, jadi ada beberapa latihan yang gabung, tapi saat latihan-latihan tertentu ditarik untuk mengikuti latihan terpisah di bawah pengawasan fisioterapi. Jadi rencana sampai awal pekan depan," tegas Raffi.