Liga Indonesia

Dukungan Berlanjut, Kini Eks Manajer Kompetisi AFC Berdiskusi Bersama Arema FC

Jumat, 18 November 2022 09:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Arema FC
Arema FC masih terus membenahi diri baik dari aspek tim maupun manajemen klub. Foto: MO Arema FC. Copyright: © MO Arema FC
Arema FC masih terus membenahi diri baik dari aspek tim maupun manajemen klub. Foto: MO Arema FC.

INDOSPORT.COM - Upaya pemulihan Arema FC baik dari aspek tim maupun manajemen klub, terus berlanjut dari sejumlah figur berlevel internasional.

Sebelumnya, klub berlogo kepala singa itu sudah menggelar diskusi bersama tiga figur yang dikenal sebagai konsultan sepak bola internasional.

Kali ini, eks Manajer Kompetisi AFC, Mohammad Saifuddin Abu Bakar, akan ikut terlibat memberi saran dan masukan dalam pembenahan tata kelola Arema FC.

"Perhatian dari publik internasional terutama dari mereka yang expert dalam tata kelola sepak bola terus didapatkan," ucap Manajer International Affair Arema FC, Fuad Ardiansyah, Rabu (16/11/22).

"Komunikasi intens dengan mantan manajer kompetisi AFC melalui Ronny Suhatril yang merupakan match commissioner AFC," jelas Fuad.

Arema FC jelas tidak akan membuang kesempatan langka ini untuk mendapatkan saran dan masukan dari pengalaman Saifuddin Abu Bakar.

Terlebih, yang bersangkutan cukup kredibel dalam urusan mengatur kompetisi di level federasi sepak bola Asia atau AFC.

Selama periode 2003-2007 lalu, Saifuddin Abu Bakar terlibat dalam sejumlah even sepak bola besar yang diselenggarakan oleh AFC.

Beberapa di antaranya adalah Kualifikasi Piala Asia 2003-2007, Asian Games di Doha Qatar 2006, AFC Youth di India, Piala Asia AFC U-17, dan lainnya.

"Kami menjadwalkan pekan depan akan ada pertemuan dengan beliau," beber Fuad Ardiansyah.