Liga Indonesia

Kalah Telak dari Prancis, Calon Pemain Naturalisasi Bongkar Kelemahan Timnas Indonesia U-20

Jumat, 18 November 2022 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Aksi Justin Hubner pada pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20, Kamis (17/11/22). Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Aksi Justin Hubner pada pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20, Kamis (17/11/22). Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 harus mengakui ketangguhan Prancis U-20 pada laga uji coba, Kamis (17/11/22) di Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol. Skuad Garuda Nusantara kalah dengan skor 0-6.

Timnas Indonesia U-20 dan Prancis U-20 dipertemukan dalam turnamen mini bertajuk 'Costa Calida Region de Murcia Football Week'.

Pada laga semalam, calon pemain naturalisasi, Justin Hubner dimainkan sejak menit awal hingga laga usai. Dia berduet dengan kapten Timnas U-20, Muhammad Ferrari. 

Justin mengatakan tidak senang dengan hasil yang didapat, apalagi kebobolan setengah lusin gol. Dia mengakui kualitas lawan memang di atas Indonesia.

"Tentu saja kami marah soal hasilnya, tapi mereka (Prancis) memang lebih baik dari kami, jadi ini memang tak mudah.  Kami kebobolan enam gol, tentu saja tidak senang akan hasilnya karena tidak baik kalah dengan jumlah gol seperti itu, pasti sedih," ujar Justin.

Menurut pemain Wolverhampton U-21 itu, ada kekurangan yang harus dibenahi pemain Timnas U-20 terutama soal passing dan ketenangan. Selain itu, mereka harus percaya diri ketika tampil melawan tim dengan kualitas lebih baik.

Pemain Timnas U-20 dikatakan terlalu buru-buru saat melepas passing, sehingga tidak efektif saat melakukan serangan.

"Kami butuh bermain simpel, harus passing bagus, jaga bola di tim. Kami beberapa kali dapat kesempatan bagus buat menyerang tapi penyelesaian passing akhirnya kurang bagus," tutur Justin.

"Saya harap kami bisa kontrol dan jaga bola lebih banyak di tim, tapi kalau lihat pertandingan banyak pemain yang terlalu cepat passing jadi itu tak bagus".

"Kami harus latihan lagi soal passing dan jaga bola dan lebih rileks dan percaya diri dengan bola saya pikir itu yang penting karena hari ini tidak terlihat percaya diri," tuntas pemain keturunan Belanda itu.