Bola Internasional

Timnas Indonesia Pakai Stadion Patriot untuk Kandang di Piala AFF 2022

Jumat, 18 November 2022 18:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Petrus Manus Da Yerimon
PSSI hampir pasti akan memakai Stadion Patriot, Bekasi sebagai kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da Yerimon
PSSI hampir pasti akan memakai Stadion Patriot, Bekasi sebagai kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - PSSI hampir pasti akan memakai Stadion Patriot, Bekasi sebagai kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Hal itu disampaikan oleh salah satu anggota Exco PSSI, Endri Erawan pada Jumat (18/11/22) di Jakarta.

Sebagai informasi, awalnya PSSI mempertimbangkan opsi Stadion Pakansari, JIS dan Stadion Patriot. Tapi, kemungkinan besar venue terakhir yang dipakai dengan alasan sudah sering menggelar event internasional.

"Di Patriot, Insya Allah. Antara dua  awalnya, cuma lebih condong ke Patriot, itu arahan Pak Ketum," kata Endri Erawan.

"Alasannya lebih siap di Patriot untuk lawan Thailand dan Kamboja. Insya Allah kan sudah pernah dipakai laga internasional," imbuhnya.

Awalnya, opsi pertama untuk markas Timnas Indonesia adalah Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Namun, stadion itu dikatakan tak bisa dipakai karena harus steril untuk menyambut Piala Dunia U-20 yang digelar Mei tahun depan.

Seperti diketahui, Piala AFF 2022 digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Skuad Garuda akan dua kali bertindak sebagai ruan rumah pada babak penyisihan grup yakni melawan Kamboja pada 23 Desember dan menjamu Thailand pada 29 Desember 2022. 

Sempat beredar informasi jika Timnas Indonesia akan memakai Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali untuk menggelar laga Piala AFF 2022. Tapi hal itu ditepis Endri Erawan.

Bali disebut hanya sebagai lokasi untuk persiapan menuju Piala AFF 2020 sesuai permintaan pelatih Shin Tae-yong yang akan menggelar pemusatan latihan mulai 28 November nanti.

"TC-nya di Bali, Insa allah hingga mendekati kejuaraan," tutur Endri Erawan.