In-depth

Harry Kane, dari 'Adik Seperguruan' David Beckham hingga Jadi Kapten Timnas Inggris

Sabtu, 19 November 2022 20:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Lee Smith
Harry Kane punya kisah menarik dengan legenda Timnas Inggris, David Beckham. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith. Copyright: © Action Images via Reuters/Lee Smith
Harry Kane punya kisah menarik dengan legenda Timnas Inggris, David Beckham. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Dulunya penggemar David Beckham, Harry Kane kini telah menjelma sebagai pemain andalan Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris.

Saat masih bocah dulu, ia mungkin tidak menyangka bisa menjadi bintang besar di negara sendiri seperti David Beckham - pemain senior yang berusia lebih tua 18 tahun darinya.

Striker kelahiran London, 28 Juli 1993 tersebut merupakan ‘adik seperguruan’ David Beckham saat bersekolah di Chingford Foundation School.

Saat itu, rumah yang dihuninya berlokasi cukup dekat dengan sebuah taman yang bernama Ridgeway Park. Di tempat inilah ia bermain sepak bola bersama saudara laki-lakinya, Charlie, dan ayah mereka.

Sang ayah bertindak sebagai penjaga gawang, sedangkan dua putranya bermain dengan format satu lawan satu selama berjam-jam.

Kisah Harry Kane bersama David Beckham di kancah sepak bola dimulai saat ia bermain di Ridgeway Rovers, yang berkompetisi di Sunday League.

Masih muda, ia masih berusia lima atau enam tahun saat pertama kali bergabung. Seiring perjalanan di klub ini, Harry Kane kecil pun berjumpa dengan sang idola, David Beckham.

“Dia adalah idola saya, begitu pula bagi anak-anak yang ada di sana saat itu,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi sepak bola Inggris.

“Saya tahu dia pernah bermain di tim yang sama dengan saya, bersekolah di sekolah yang sama juga di Chingford Foundation School,” tambahnya lagi.

Tumbuh di lingkungan Chingford pun membuat Harry Kane sudah sangat familier dengan figur David Beckham.