Bola Internasional

Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia: Kena Comeback, Garuda Dapat Pelajaran Berharga

Sabtu, 19 November 2022 20:10 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pertandingan dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.com - Berikut ini adalah hasil pertandingan uji coba antara Indonesia U-20 yang berhadapan dengan timnas Slovakia U-20.

Dalam laga uji coba kali ini, tim asuhan pelatih Shin Tae-Yong bertemu dengan timnas Eropa lainnya, yakni Slovakia U-20. Pertandingan tersebut digelar di Spanyol.

Pada pertandingan kali ini pelatih Shin Tae-Yong memainkan pemain naturalisasina, yakni Justin Hubner yang bermain di kompetsisi di Eropa, tepatnya di Inggris.

Shin Tae-Yong berharap anak asuhnya bisa mengambil pelajaran setelah menelan kekalahan telak dari timnas Perancis U-20 dengan skor 6-0 pada pertandingan sebelumnya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut memainkan formasi 3-4-3 dengan tujuan memperkuat lini belakang sambil menyeimbangkan dengan fase menyerang.

Hal ini merupakan evaluasi pasca pertandingan melawan timnas Perancis U-20 kemarin. Pada pertandingan tersebut Shin Tae-Yong menggunakan dua bek tengah yang kemudian berakhir kekalahan telak.

Pertandingan kali ini berlangsung cukup ketat, kedua tim saling jual beli serangan. Namun selama 20 menit pertama tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Pada menit ke-21 timnas Slovakia U-20 mendapatkan peluang menyerang, namun usaha mereka tak membuahkan gol dan hanya berbuah tendangan sudut. Kali ini Indonesia U-20 masih mampu mempertahankan gawangnya.

Gol baru tercipta pada menit ke-27 timnas Garuda Muda berhasil memecah kebuntuan. Indonesia memberikan gol pertamanya melalui Rafael William yang mengelabuhi pertahanan Slovakia U-20.

Setelah berhasil membobol gawang Slovakia U-20, Indonesia dalam tekanan musuh. Anak buah Shin Tae-Yong masih kesulitan untuk membangun serangan dan mencuri gol lagi.