Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Kemungkinan Padat, Bek Asing Persib Bandung: Bakal Berjalan Sulit

Sabtu, 19 November 2022 16:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Daisuke Sato. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Daisuke Sato. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, memberikan tanggapan mengenai jadwal pertandingan Liga 1 2022-2023 yang kemungkinan bakal cukup padat saat dilanjutkan kembali.

Sejauh ini, Liga 1 2022-2023 baru berjalan 11 pekan dan rencananya akan digelar kembali pada awal Desember 2022-2023, serta harus berakhir pada April 2023.

Dengan demikian, untuk mengejar target kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 berakhir pada April 2023, maka jadwal pertandingan kemungkinan bakal padat.

Menurut Daisuke Sato, dengan jadwal pertandingan yang padat, tentu akan menjadi tantangan bagi tim. Sehingga, dibutuhkan pemain yang kondisinya dalam keadaan bugar. 

Program game internal maupun latihan bersama yang disiapkan oleh Luis Milla, menurutnya sangat penting agar pemain bisa menjaga kondisi kebugaran dan atmosfer pertandingan, saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan seperti saat ini.

Sehingga, saat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan kembali, pemain dalam kondisi siap bertanding dan bisa tampil maksimal.

"Ya tentu saja itu akan sulit, itu kenapa game seperti ini sangat penting bagi kami, karena kami bukan hanya butuh 11 atau 15 pemain, kami butuh semua pemain di dalam tim," kata Daisuke Sato.

Lebih lanjut Daisuke Sato menuturkan, untuk menghadapi padatnya jadwal kompetisi semua pemain harus siap, baik senior dan junior.

Sehingga, game internal maupun latihan bersama dengan tim lain dibutuhkan diantaranya untuk mengasah dan memadukan kekompakan tim.

"Karena jika bermain setiap tiga hari, itu akan jadi jadwal yang berat, jadi kami butuh semuanya baik itu pemain muda maupun pemain senior," ucapnya.