Liga Indonesia

Bela Negara, Gelandang Timnas Nepal Absen Latihan Persik Kediri

Sabtu, 19 November 2022 18:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Gelandang asing Persik, Rohit Chand di BRI Liga 1. Foto: MO Persik Kediri Copyright: © MO Persik Kediri
Gelandang asing Persik, Rohit Chand di BRI Liga 1. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Kebijakan Persik Kediri untuk kembali menjalankan program latihan untuk menatap lanjutan kompetisi Liga 1 masih belum bisa diikuti oleh semua pemain.

Rohit Chand menjadi satu-satunya pemain asing yang masih absen selama Persik berlatih di Kediri, dalam dua pekan belakangan ini.

Divaldo Alves membeberkan alasan dibalik belum terlihatnya pemain asing yang direkrut dari Persija Jakarta tersebut dalam program latihan.

"Rohit Chand sedang membela timnas (Nepal)," ucap Divaldo Alves seusai sesi latihan di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (15/11/22) lalu.

"Ada surat dari (federasi) negaranya. Jadi Rohit harus bertugas," imbuh Pelatih Persik Kediri kebangsaan Portugal tersebut.

Lagipula, program latihan tim berjulukan Macan Putih juga sebatas untuk menjaga kebugaran fisik, belum memasuki taktikal dan sebagainya.

Sehingga, absennya Rohit tidak bermasalah bagi Persik. Terlebih, kabar perihal kelanjutan kompetisi Liga 1 juga belum jelas.

"(Timnas) Nepal kan kita tahu, tidak lolos ke Piala Dunia. Tapi ada semacam turnamen di zona mereka (Asia Tengah)," beber Divaldo.

Dari pantauan INDOSPORT.com, Rohit Chand memang baru saja membela Nepal dalam friendly game melawan Pakistan, Rabu (16/11/22) lalu.

Rohit membantu tim nasional negaranya menang 1-0 atas Pakistan pada laga di Stadion Dasarath Rangsala, Khatmandu.