Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Akui Akan Lebih Galak, Kepala Wasit FIFA Minta Pemain ‘No Tipu-tipu’

Sabtu, 19 November 2022 16:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Kepala wasit FIFA, Pierluigi Collina, mengaku pengadil lapangan yang ditugaskan dalam Piala Dunia 2022 akan lebih tegas dan adil. Copyright: © GettyImages
Kepala wasit FIFA, Pierluigi Collina, mengaku pengadil lapangan yang ditugaskan dalam Piala Dunia 2022 akan lebih tegas dan adil.

INDOSPORT.COM – Kepala wasit FIFA, Pierluigi Collina, mengaku pengadil lapangan yang ditugaskan dalam Piala Dunia 2022 akan lebih tegas dan adil.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pierluigi Collina dalam konferensi pers jelang Piala Dunia 2022 di Qatar, yang berlangsung lebih dari satu jam.

Pierluigi Collina juga menjelaskan bahwa wasit dalam Piala Dunia 2022 harus memperhatikan 4 hal, demi lancarnya gelaran terakbar yang dihelat selama 4 tahun sekali tersebut.

Melansir dari Marca, empat poin yang dimaksudkan adalah mengakhiri permainan keras, membuang-buang waktu, melarang pemain menipu wasit, dan mempercepat offside semi otomatis.

Selain itu, Pierluigi Collina juga tidak ingin ada tim yang membayakan keselamatan para pemain, dengan pelanggaran keras.

Pria asal Italia tersebut juga menjelaskan jika para wasit akan sangat keras kepada pemain yang melakukan pelanggaran keras. Serta, tidak segan untuk memberikan kartu merah.

Menurut Collina, hal itu perlu dilakukan untuk melindungi keselamatan dan Kesehatan para pemain, yang turut serta dalam Piala Dunia 2022.

“Kami tidak ingin satu kontestan (Piala Dunia 2022) membahayakan yang lain. Kami akan sangat keras dan mereka (wasit) akan menunjukkan warna merah.”

“Prioritas kami adalah melindungi keselamatan dan kesehatan pemain. Kami tidak ingin satu lawan membahayakan lawan lainnya,” ujar Pierluigi Collina dikutip dari Marca.

Bahkan, Pierluigi Collina juga menjelaskan secara rinci pelanggaran yang layak untuk diberikan kartu merah oleh wasit yang memimpin laga pada Piala Dunia 2022.