Piala Dunia 2022

3 Peraih Ballon d'Or yang Kubur Mimpi Main di Piala Dunia, Benzema Tak Sendirian

Minggu, 20 November 2022 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Benoit Tessier
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema saat memenangi trofi Ballon d'Or. Saat ini ia dicoret dari Timnas Prancis karena cedera, jelang Piala Dunia 2022. Copyright: © Reuters/Benoit Tessier
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema saat memenangi trofi Ballon d'Or. Saat ini ia dicoret dari Timnas Prancis karena cedera, jelang Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Termasuk Karim Benzema, berikut tiga peraih penghargaan Ballon d'Or yang justru harus mengubur mimpinya bermain di Piala Dunia.

Ballon d'Or adalah salah satu penghargaan individual paling bergengsi di dunia. Trofi berbentuk bola emas itu diberikan kepada pesepak bola terbaik dalam waktu semusim.

Tak perlu disangkal lagi, pemain yang meraih trofi Ballon d'Or adalah sosok yang memiliki kontribusi terbaik bersama timnya, tak hanya di liga setempat, tetapi di seluruh dunia.

Hanya saja, ada beberapa momentum di mana para peraih Ballon d'Or justru tidak ikut andil dalam gelaran Piala Dunia, ajang sepak bola empat tahunan paling meriah.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga peraih Ballon d'Or yang absen di ajang Piala Dunia.

1. Alfredo Di Stefano

Alfredo Di Stefano adalah pesepak bola kelahiran Argentina yang meraih Ballon d'Or pada 1957 dan 1959. Ia juga masuk nominasi di tahun pertama gelaran ini, yaitu 1956.

Tiga penghargaan itu ia dapatkan saat berseragam Real Madrid. Maka, tak heran jika Di Stefano jadi legenda di Spanyol, dan akhirnya menjadi warga negara setempat.

Di Stefano sukses mengantarkan Real Madrid meraih delapan gelar Liga Spanyol dan lima trofi Piala Champions. Bersama timnas Spanyol, dia mencetak 23 gol.

Namun, saat Piala Dunia 1958 berlangsung di Swedis, Alfredo Di Stefano tak bisa unjuk kebolehan. Sebab, negaranya tidak lolos.

Di sisi lain, tanah kelahiran Di Stefano, yakni Argentina, masuk sebagai peserta di Piala Dunia, walau tersingkir di babak penyisihan.