In-depth

Formasi Argentina di Piala Dunia 2022 dengan Thiago Almada dan Angel Correa, Tengah Berubah?

Jumat, 18 November 2022 18:56 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Gustavo Garello/Jam Media/Getty Images
Thiago Almada, pemain incaran AC Milan Copyright: © Gustavo Garello/Jam Media/Getty Images
Thiago Almada, pemain incaran AC Milan

INDOSPORT.COM – Timnas Argentina tiba-tiba melakukan bongkar pasang jelang Piala Dunia 2022 dengan masuknya Angel Correa dan Thiago Almada. Berikut prediksi formasinya.

Timnas Argentina tiba-tiba melakukan bongkar pasang pemain jelang laga Piala Dunia 2022 dengan memasukkan dua pemain baru.

Nico Gonzalez dari Fiorentina mengalami cedera, sehingga pelatih timnas Argentina harus memanggil pemain baru, yaitu penyerang Atletico Madrid, Angel Correa.

Cedera di timnas Argentina kemudian berlanjut dengan keluarnya Joaquin Correa, penyerang Inter Milan yang kemudian digantikan oleh pemain Atlanta United, Thiago Almada.

Kedua pemain ini kembali masuk di tim Tango setelah masuk dalam daftar 55 pemain susunan pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni.

Namun demikian, Angel Correa dan Thiago Almada sebenarnya jarang dimainkan di timnas Argentina jelang Piala Dunia 2022, lantaran adanya megabintang Lionel Messi.

Kondisi ini membuat timnas Argentina kemungkinan akan menyesuaikan formasi, mengingat dua pemain baru ini memiliki posisi berbeda.

Thiago Almada adalah seorang gelandang tengah, sementara Angel Correa adalah sayap super cepat yang bisa membuat dimensi permainan Argentina menjadi berbeda.

Tentu saja, Argentina garapan Lionel Scaloni akan menjadi berbeda, mengingat adanya pemain baru yang penting untuk tim dengan tentunya Lionel Messi sebagai poros permainan.

Berikut merupakan analisis kemungkinan formasi timnas Argentina di Piala Dunia 2022 selepas kehadiran Thiago Almada dan Angel Correa.